8 Kisah Angker di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya

8 Kisah Angker di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya
Di Indonesia, ada banyak sekali perguruan tinggi berkualitas yang selalu menghasilkan generasi muda cerdas negeri ini. Jika boleh memilih, salah satu yang cukup prestisius adalah Universitas Airlangga (Unair) yang terletak di Surabaya.

Menurut sejarah, Unair resmi didirikan pada 9 dan 11 Oktober 1847. Dulunya sekolah ini dibangun untuk mendidik pemuda-pemuda Jawa yang berbakat menjadi ahli kesehatan. Maka bisa dibilang jika kampus yang dulu bernama NIAS ini sudah menjadi saksi sejarah di Jawa Timur.

Sudah lebih satu abad lamanya Unair berdiri. Sudah puluhan ribu mahasiswa dan mahasiswi yang menjejakkan kaki di Unair. Sebagai gedung kuno, banyak sekali kisah yang terjadi di Unair. Tidak bisa dipungkiri, sebagian kisahnya adalah mengenai cerita horor alias angker.

Memang sih tak semua darimu yang percaya begitu saja dengan kisah hantu di Unair. Hanya saja, banyak sekali orang yang mengaku pernah memiliki pengalaman buruk di sana. Dilansir Jurnal Airlangga, berikut ini beberapa kisah hantu yang dipercaya ada di Unair. Pertanyaan untukmu mahasiswa Unair, apakah kisah ini benar-benar ada di sana?berikut 8 Kisah Angker di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya,dikutip dari kapanlagi:

1. Naga FK Unair
Naga FK Unair
[lihat.co.id] - Pernahkah kamu dengar pendapat bahwa di sebuah gedung yang tua dan kuno pasti ada sosok 'penunggu'. Menyebutkan kata 'penunggu' tentu bukan satpam yang menjaga kompleks perumahanmu. Namun 'penunggu' di sini adalah sosok makhluk halus yang mendiami gedung tua dan identik dengan cerita horor.

Hal itu pula yang ada di gedung Fakultas Kedokteran (FK). Konon katanya, di gedung FK itu dikelilingi oleh seekor naga besar yang hanya bisa dilihat lewat indera keenam. 

Seorang satpam di FK mengakui bahwa sosok naga yang dipercaya sebagai siluman itu adalah makhluk halus paling kuat di gedung FK. Katanya, kalau kamu sedang berada di gedung FK saat malam hari, kamu akan mendengarkan suara geraman keras di belakang lehermu yang dipercaya hembusan sang naga.

2. Genderuwo di Beringin DR-1
Genderuwo di Beringin DR-1
[lihat.co.id] - Salah satu sudut angker di area FK adalah ruangan DR-1. Di depan ruangan DR-1 itu ada beberapa pohon beringin yang besar dengan akar gantung yang panjang sehingga menciptakan suasana yang angker. Konon katanya, di pohon beringin itu ada sosok genderuwo.

Hal ini lagi-lagi diperkuat oleh beberapa mahasiswa yang sering melintasi ruangan tersebut di malam hari. Mereka seringkali melihat penampakan makhluk hitam besar di beringin entah dalam posisi menggantung atau berdiri mengawasi. Sosok besar nan hitam itulah yang dipercaya sebagai genderuwo.

3. Pocong di Ruang Paduan Suara
Pocong di Ruang Paduan Suara
[lihat.co.id] - Masih berada di sekitar kompleks gedung FK. Ada sebuah ruangan yang dipercaya sangat angker dan dijauhi banyak orang. Bahkan beberapa mahasiswa yang terpaksa malam hari ke kampus, dihimbau untuk menjauhi ruangan ini.

Ruangan itu adalah ruang latihan paduan suara. Beberapa mahasiswa bersaksi bahwa dia seringkali melihat sosok putih berdiri di ruangan itu dan melompat-lompat cepat. Jika sang korban penasaran dan mendekat, sosok putih itu hilang namun saat kamu berbalik kamu akan tahu bahwa sosok putih itu adalah pocong! 

4. Wanita Bunuh Diri di Parkiran
Wanita Bunuh Diri di Parkiran
[lihat.co.id] - Sebagai gedung kampus yang sudah kuno, tentu kamu tahu bahwa Unair memang tak hanya digunakan sebagai lokasi pembelajaran. Ada beberapa kejadian entah menyenangkan atau mengenaskan yang terjadi di sana. Termasuk kisah tangisan wanita di area parkir.

Ada yang bilang, jika kamu memarkirkan kendaraan sendirian saat magrib atau malam hari dan mendengar suara tangisan wanita, maka tetaplah diam dan jangan menoleh ke sumber suara. Beberapa mahasiswa yang memilih menoleh, mengaku melihat sosok mengerikan di sana.

Sosok itu adalah seorang wanita dengan pisau menancap di perutnya. Diduga wanita itu adalah orang yang dulu sekali bertugas menebang pohon namun justru memilih bunuh diri dengan pisaunya.

5. Bunyi Diseret Dekat Parasitologi
Bunyi Diseret Dekat Parasitologi
[lihat.co.id] - Mahasiswa Unair tentu kenal dengan area gedung Parasitologi. Area lantai tiga di salah satu gedung yang bersebelahan dengan gedung Parasitologi konon dipercaya sebagai titik angker di mana banyak kisah mengerikan.

Pernah ada sekelompok mahasiswa yang mencoba uji nyali di daerah itu saat malam hari dan mendapatkan sebuah bukti menyeramkan. Bukti itu adalah sebuah suara seperti seseorang berjalan menyeret yang terdengar makin lama makin dekat. Konon katanya itu adalah salah seorang pekerja yang mengalami kecelakaan saat kerja di malam hari dan merusak kedua kakinya. Bagaimana? Kamu percaya?

6. Lorong Farmasi
Lorong Farmasi
[lihat.co.id] - Mungkin yang bisa menyaingi kisah angker di gedung FK adalah gedung Fakultas Farmasi. Sekalipun kamu melewati lorong gedung ini di siang hari, rasanya ada hawa seram yang begitu kuat. Hal itu membuat banyak orang percaya jika lorong Farmasi didiami oleh sosok hantu. Rupanya kabar itu dibenarkan seorang pekerja Unair.

Pekerja itu percaya bahwa ada seorang hantu usil di sana. Setiap kali lampu di lorong itu diganti pasti tidak akan tahan lama dan bisa tiba-tiba mati tanpa alasan logis karena kondisinya masih bagus. Bahkan juga pernah ada mahasiswa yang terjatuh tiba-tiba seakan ada kaki yang menjegalnya. Coba saja kamu melintasinya saat maghrib di sana.

7. Tangisan Misterius Lab Biotek
Tangisan Misterius Lab Biotek
[lihat.co.id] - Laboratorium Biotek yang ada di lantai dua gedung Farmasi juga dianggap menyeramkan. Konon di dalam lab itu seringkali terdengar suara tangisan misterius tanpa sumber yang terdengar tiba-tiba dan menghilang begitu saja.

Hal ini dialami oleh tiga orang mahasiswi yang memang sedang mengerjakan tugas di dalam lab sampai kelewat malam. Sedang asyiknya fokus pada tugas, seseorang mendengar suara tangisan di pojok ruangan dan ternyata kedua temannya mendengarkan hal sama. Mereka melihat ke sumber suara ternyata nihil dan tak ada siapapun... 

8. Sumur Mayat di Unair
Sumur Mayat di Unair
[lihat.co.id] - Kembali lagi ke gedung FK. Salah satu lokasi tersohor yang paling menyeramkan di gedung ini adalah di dalam departemen Anatomi dan Histologi. Di dalam tempat itu ada sebuah kolam formalin yang berisi mayat-mayat untuk keperluan praktek mahasiswa. Sudah jelas daerah itu menjadi begitu mencekam bukan?

Percayakah kamu kalau mayat-mayat yang sudah tidak terpakai itu rupanya diletakkan di dalam sebuah makam misterius yang berada di balik dinding parkiran belakang. Ada sebuah sumur yang sering mengeluarkan bau busuk membuktikan banyak mayat di sana. Dipercaya, jika seseorang berjalan sendirian ke sana, pasti akan menemukan berbagai kejadian mencekam. Mau coba?

0 Response to "8 Kisah Angker di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel