5 Masalah yang akan Ditemukan jika Nikah Beda Agama

5 Masalah yang akan Ditemukan jika Nikah Beda Agama
Menikah dan memiliki keluarga yang bahagia disuatu hari kelak adalah impian setiap orang. Namun tidak semua orang bisa menikah dengan pasangan atau pacarnya dengan mudah. Banyak sekali cobaan yang datang menghampiri kita baik saat masih pacaran atau ketika ingin melanjutkan hubungan kejenjang yang lebih serius.

Bila kamu ingin menikah dengan calon pacar yang berbeda agama memang menjadi sebuah masalah yang cukup rumit yang terjadi di Indonesia. Berikut 5 masalah yang biasanya akan kamu temui,dikutip dari lintas.me:

1. Restu Orang Tua
Restu Orang Tua
[lihat.co.id] - Jika kamu memiliki pacar yang beda agama biasanya faktor kendala utama adalah restu orang tua. Karena banyak orang tua yang kurang setuju jika anaknya menikah dengan calon yang berbeda agama karena banyak alasan tertentu.

2. Urus Dokumen Pernikahan
Urus Dokumen Pernikahan
[lihat.co.id] - Jika kamu mau nikah beda agama di Indonesia, prosesnya agak sedikir ribet dan sulit terutama pada saat membuat dokumen-dokumen penting seperti akta nikah.

3. Larangan Agama
Larangan Agama
[lihat.co.id] - Hal ini memang menjadi permasalahan yang sangat sensitif dan mungkin tidak akan ada habisnya jika dibahas. Mengingat beberapa agama melarang umatnya untuk menikah berbeda keyakninan maka atas dasar itulah biasanya pernikahan beda agama kurang disetuju terutama dari pihak keluarga.

4. Saat Memiliki Anak
Saat Memiliki Anak
[lihat.co.id] - Pasangan suami istri yang berbeda agama mungkin bisa saling mengerti serta menghormati perbedaan diantara mereka. Tetapi apabila mereka memiliki anak yang masih terlalu kecil untuk mengerti hal tersebut, inilah yang sedikit sulit karena bisa-bisa membingungkan sang anak.

5. Perbedaan Kultur
Perbedaan Kultur
[lihat.co.id] - Perbedaan kultur Indonesia dengan negara-negara barat sangat bertolak belakang. Oleh sebab itu sesuatu yang bertentangan dengan norma di Indonesia selalu menjadi kontroversi terutama yang menyangkut masalah-masalah sensitif.

Terlepas dari perbedaan agama dan keyakinan, pernikahan adalah sesuatu yang sakral yang terjadi dalam hidup kita. Maka menikahlah dengan orang yang kamu cintai untuk kebahagiaan kamu sendiri, bukan untuk kebahagiaan orang lain. 

Dan yang paling penting sebelum kamu menikah kamu sudah tahu betul siapa pasangan kamu dan memikirkan matang-matang agar kamu tidak menyesal dikemudian hari.

0 Response to "5 Masalah yang akan Ditemukan jika Nikah Beda Agama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel