6 Kejadian Nyata Ribuan Orang Hilang Misterius

6 Kejadian Nyata Ribuan Orang Hilang Misterius
Kejadian hilangnya satu atau dua orang mungkin sudah biasa kita lihat di televisi. Lalu, bagaimana kalau yang hilang itu satu desa atau lebih banyak lagi? Mungkin itu jadi tanda tanya besar kenapa orang sebanyak itu tiba-tiba menghilang.

Yang lebih mengejutkannya lagi mereka menghilang secara misterius tanpa ada jejak yang pasti. Sepanjang sejarah ini ada beberapa kasus hilangnya massa secara misterius, berikut 6 kasus massa hilan secara misterius, seperti dilansir The Richest:

6. Koloni Roanoke
Koloni Roanoke
[lihat.co.id] - Salah satu hilangnya massa secara misterius yang terkenal di daratan Amerika yaitu hilangnya koloni Roanoke. Hilangnya koloni Ronoke terjadi pada tahun 1587, dan penyebab hilangnya mereka sampai sekarang masih membingungkan sejarawan.

Roanoke itu sendiri terdiri dari 115 pemukiman asal Inggris yang mendirikan koloni di dekat pantai California Utara. Sementara itu, Gubernur Roanoke, John White, meninggalkan koloni pada tahun 1587 untuk membantu Inggris. Ketika akhirnya ia kembali ke koloni tiga tahun kemudian, ia tidak melihat seorang pun di koloni tersebut.

Satu-satunya petunjuk ke mana para koloni menghilang yaitu sebuah ukiran di bagian sisi gerbang kayu yang bertuliskan "Croatoan". Tulisan itu menunjukan sebuah nama pulau di selatan, rumah bagi suku Croatoan penduduk asli Amerika.

Berbagai teori pun bermunculan, mulai dari anggapan koloni tersebut dibunuh, pindah tempat untuk menemukan makanan dan bahkan diculik oleh alien. Namun, kebenarannya masih dipertanyakan hingga sekarang.

5. Mary Celeste
Mary Celeste
[lihat.co.id] - Mary Celeste merupakan kapal dua tiang jenis pengangkut kargo dan penumpang yang ditemukan di Samudera Atlantik tanpa awak. Ini semua berawal ketika kapal itu mulai melaut pada tahun 1872 sebelum akhirnya ditemukan sudah tak berawak lagi.

Yang lebih anehnya lagi, ada sekitar pasokan makanan untuk 6 bulan di dalam kapal tersebut serta ditemukannya alkohol yang masih utuh pada bagian kargo. Namun, sang kapten kapal, Benjamin Briggs, istri dan anak perempuannya, bersama dengan 7 awaknya, semuanya menghilang secara misterius.

Beberapa sejarawan percaya bahwa misteri hilangnya kapten dan seluruh penumpang dikarenakan melarikan diri untuk beberapa alasan yang tidak diketahui.

4. Pelayaran Terkahir USS Cyclops
Pelayaran Terkahir USS Cyclops
[lihat.co.id] - Menurut Naval Historical Foundation, kejadian ini termasuk 'hilangnya nyawa terbesar dalam sejarah Angkatan Laut Ameirka Serikat'. Hilangnya kapal bersama 306 awak dan penumpangnya tidak meninggalkan jejak yang pasti. Tapi ada anggapan kapal tersebut hilang di kawasan Segitiga Bermuda.

Karena waktu itu sedang terjadi PD I, ada spekulasi kapal beserta seluruh penumpangnya ditangkap oleh kapal selam milik Jerman. Tapi pemerintah Jerman pada saat itu menolak mengetahui tentang kapal itu. Selain itu ada anggapan bahwa kapal ini tenggelam karena barang-barang yang dibawa terlalu berat.

3. Danau Anjikuni
Danau Anjikuni
[lihat.co.id] - Sebelumnya terdapat sebuah desa nelayan di sekitar Danau Anjikuni di utara Kanada. Namun, pada bulan November 1930 ketika seorang penjebak bulu bernama Joe Labelle, kembali ke desa itu dengan harapan menemukan penghuninya. Tapi alangkah terkejutnya, Joe tidak menemukan siapa pun di desa yang dihuni oleh sekitar 2.000 orang itu.

Setiap gubuk ia periksa, tapi tetap tidak ada siapa pun. Namun Joe menemukan beberapa barang seperti makanan dan peralatan yang masih utuh. Merasa aneh, Joe pun langsung menghubungi pihak berwenang, Royal Canadian Mounted Police (RCMP). Mereka langsung melakukan penyelidikan, tapi tetap hasilnya minim.

Yang lebih mengejutkannya lagi mereka menemukan anjing kereta luncur yang biasa digunakan oleh orang Eskimo itu terkubur di bawah salju. Selain itu, mereka juga menemukan kuburan yang kelihatannya habis digali, tapi tidak ada jasadnya.

2. Nina
Nina
[lihat.co.id] - Kapal hantu tidak selalu berasal dari masa lalu. Beberapa waktu lalu sebuah kapal Nina menghilang secara misterius saat melakukan perjalanan dari Selandia Baru menuju Australia. Kapal itu berangkat ke Australia pada awal Juni 2013 lalu yang di bawa oleh David Dyche III, bersama istri dan anaknya, serta 4 awak.

Kontak terakhir terjadi pada 4 Juni dan mengklaim bahwa perjalanan kapal itu mengalami hambatan akibat cuaca buruk. Namun, kapal itu tak kunjung sampai di pelabuhan, hingga akhirnya sebuah pencarian dimulai, tapi pencarian itu tidak membawakan hasil.

Pihak berwenang percaya bahwa kapal tua yang mereka bawa itu mengalami serangan badai dan mungkin saja seluruh orang di dalam kapal sudah meninggal.

1. Malaysia Airlines MH370
Malaysia Airlines MH370
[lihat.co.id] - Berita hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 sempat hebohkan seluruh warga di dunia. Pada tanggal 8 Maret 2014 pesawat MH370 dijadwalkan lepas landas dari Kuala Lumpur menuju ke Beijing. Ada 239 penumpang termasuk awak di dalam pesawat tersebut. Sekitar 45 menit setelah lepas landas, pesawat ini hilangan komunikasi dan akhirnya menghilang dari pantauan radar.

Hilangnya pesawat Malaysian Airlines MH370 menyebabkan duka yang mendalam bagi para keluarga korban. Seluruh penumpang dan awak hingga sekarang masih belum diketahui nasibnya. Sementara itu penyebab hilangnya MH370 masih belum diketahui secara pasti. Tapi ada anggapan bahwa MH370 dibajak oleh teroris.

0 Response to "6 Kejadian Nyata Ribuan Orang Hilang Misterius"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel