5 Mobil SUV yang paling Terlaris di Indonesia Tahun 2014

5 Mobil Suv yang paling Terlaris di Indonesia 2014
Persaingan pabrikan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi salah satu pasar yang dinilai potensial bagi agen pemegang merek.

Terbukti penjualannya pun bisa dibilang cukup cerah dengan rata-rata per bulan sebanyak 4 ribu unit. Sepanjang Januari hingga April, ada sebanyak 18,581 mobil SUV yang terjual dari pabrik ke diler (wholesale) di dalam negeri, angka ini pastinya belum termasuk segmen LSUV yang diisi Toyota Rush cs.

Mengutip data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), 5 Mobil Suv yang paling Terlaris di Indonesia 2014:

5. Mitsubishi Outlander
Mitsubishi Outlander
[lihat.co.id] - Pabrikan asal Jepang yang satu ini bisa dibilang cukup serius menatap pasar SUV dalam negeri. Terbukti, Mitsubishi memiliki beberapa model yang bermain di segmen tersebut.

Untuk model Outlander, perusahaan berhasil membukukan penjualan sebanyak 1.017 sepanjang Januari hingga April tahun ini. Dari tiga tipe yang ditetaskan, Outlander PX 2,0 AT menjadi varian paling laris dengan mencatatkan 952 penjualan, diikuti GLS 2,0 AT dengan 62 unit dan tiga unit untuk tipe GLX 2,0 MT.

4. Mazda CX-5 
Mazda CX-5
[lihat.co.id] - Model SUV dari Mazda ini dilempar dengan lima tipe sekaligus untuk memberikan pilihan yang lebih kaya kepada konsumen. Terbukti, pabrikan dengan slogan 'Zoom-zoom' itu berhasil meraup penjualan sebesar 1,382 unit secara wholesales. 

Model CX-5 Grand Touring dengan mesin 2,5 liter bertransmisi otomatis menjadi backbone jualan Mazda di segmen SUV dalam negeri. Apabila diuraikan, CX-5 Grand Touring 2,5 AT mencatatkan 816 unit penjualan, diikuti Touring 2,5 AT sebesar 432 unit dan Sport 2,0 AT sebanyak 80 unit.

3. Honda CR-V 
Honda CR-V
[lihat.co.id] - Model Honda CR-V 2,5 AT Prestige menjadi model yang paling diburu konsumen Indonesia di segmen SUV. Terbukti, model ini berkontribusi paling besar terhadap jualan Honda CR-V.

Berdasarkan data Gaikindo, Honda berhasil membukukan penjualan secara wholesales sebanyak 3.025 unit. CR-V 2,4 AT Prestige berhasil meraup penjualan sebanyak 1.599 unit, diikuti CR-V 2,0 AT dengan 828 unit dan CR-V 2,0 MT sebanyak 254 unit.

2. Mitsubishi Pajero Sport
Mitsubishi Pajero Sport
[lihat.co.id] - Di samping Outlander, Mitsubishi memiliki amunisi lain yaitu Pajero Sport untuk meladeni ketatnya persaingan di pasar SUV dalam negeri. Terbukti, Pajero Sport berhasil menjadi yang terlaris nomor dua. Tak heran kalau model ini sering ditemukan di jalanan. 

Membukukan penjualan wholesales sebanyak 3.953 unit dari Januari hingga April tahun ini, Mitsubishi memperkuat produk unggulannya ini dengan empat tipe sekaligus. 

Pajero Sport Dakar (4x2) dengan mesin disel 2,5 liter bertransmisi otomatis menjadi yang terlaris. Penjualannya pun mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Sepanjang Januari hingga April perusahaan berhasil merengkuh angka penjualan Pajero Sport Dakar sebanyak 2.357 unit.

1. Toyota Fortuner 
Toyota Fortuner
[lihat.co.id] - PT Toyota-Astra Motor (TAM) nampaknya bisa tersenyum lebar kala Fortuner berhasil merajai jualan SUV di dalam negeri. Mobil yang juga diekspor PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ke sejumlah negara itu berhasil terjual secara wholsale sebanyak 6.727 unit sepanjang Januari hingga April tahun ini. 

Toyota Fortuner ditetaskan dalam tiga tipe, dan untuk tipe G dengan mesin disel 2,5 liter bertransmisi otomatis menjadi yang terlaris, di mana mayoritas jualan ditopang dari model ini dengan 4.120 unit. Di posisi kedua ada tipe G bermesin disel 2,5 liter dengan transmisi manual memiliki kontribusi sebanyak 2.120 unit terhadap seluruh jualan SUV Fortuner.

0 Response to "5 Mobil SUV yang paling Terlaris di Indonesia Tahun 2014"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel