5 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia

5 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia
Bumi Berotasi dan Berevolusi membuat beberapa daerah di beberapa bagian bumi mengalami perbedaan waktu, Sumbu Bumi ketika berputar juga tidak selalu tetap arahnya, tetapi memiliki kemiringan yang berubah-ubah. 

Perubahan kemiringan sumbu putar Bumi inilah yang menyebabkan adanya perubahan musim di permukaan Bumi. Di Indonesia waktu berpuasa mencapai 15 jam dengan iklim tropis. Dilansir dari situs emirates247.com inilah lima negara dengan waktu shaum panjang atau waktu puasa terlama.

1.Negara-Negara Skandinavia
Negara-Negara Skandinavia
Beberapa daerah di negara Skandinavia seperti Finlandia, Swedia, dan Norwegia saat ini tengah musim panas, sehingga waktu siang harinya lebih panjang daripada waktu malam, yang mana waktu malam hanya tiga jam saja sementara waktu siang dua puluh satu jam. 

Adapun jika bulan Ramadhan bertepatan pada musim panas, beberapa dari mereka meninggalkan ibadah puasa dengan alasan tidak sanggup karena siang terlalu panjang. Beberapa lainnya mengikuti waktu berbuka Arab Saudi meski ada pula yang bisa bertahan. Sejatinya puasa tidak memberatkan manusia, banyak ulama memperbolehkan warga muslim berbuka di waktu yang sama dengan Saudi atau Turki sebagai satu-satunya negara Islam di Eropa.

2.Rusia
Rusia
Puasa tahun ini, Rusia juga sedang mengalami musim panas. dengan demikian puasa di Rusia akan mengalami rentang waktu yang cukup panjang, kalau di Indonesia puasa rata-rata sekitar 15 jam( dari jam 4 pagi- 6 sore) nah di Rusia puasa rata-rata sekittar 18-19 jam ( dari jam 3 pagi sampai jam 9-10 malam). Ini artinya puasa di sana hampir 19 jam.

Jika di kaitan dengan waktu sholat, antara sholat Insya dan subuh sangat dekat, hanya kurang lebih 2 Jam. Waktu Insya jam 23.48 dan jam 02.15 sudah subuh. 

mengatasi hal ini, warga RUsia mengakalinya dengan mengurangi kegiatan berat, dan banyak yang memilih berbuka sesuai dengan waktu maghrib di Arab Saudi atau Turki.

3.Inggris
Inggris
Umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa di Inggris pada musim panas tahun ini dihadapkan pada tantangan yang relatif berat, terutama karena waktunya lebih lama ketimbang di Tanah Air, yakni sekitar 18 jam setiap hari. 

Pertumbuhan muslim Inggris sangat signifikan. Nuansa Ramadan tahun lalu lebih terasa di tahun sebelumnya. Banyak warga muslim Ibu Kota London membuat acara berbuka di masjid-masjid dan tempat umum lain.

4.Amerika Serikat
Amerika Serikat
Warga Amerika Serikat (AS), terutama di wilayah Oklahoma, kini harus merasakan puasa lebih lama. Pasalnya, Ramadhan yang jatuh di musim panas membuat Muslim AS berpuasa selama 17 jam. Di Negeri Paman Sam ini, warga Muslim harus melaksanakan puasa dari pukul 03.00 waktu setempat. Mereka baru bisa berbuka puasa sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

5.Jepang
Jepang
Umat Islam di Jepang, termasuk para pelajar asal Indonesia di sana, menjalani suasana bulan puasa berbeda dengan waktu puasa lebih panjang karena sedang musim panas dengan waktu berpuasa dimulai saat imsak sekitar pukul 03.26 waktu setempat hingga maghrib pada pukul 18.30.

0 Response to "5 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel