Berita Unik Terbaru, Musik, Film, Gadget, Selebritis dan Olahraga

Thursday, June 12, 2014

5 Makanan Enak yang lebih Nikmat Dimakan Menggunakan Tangan

5 Makanan Enak yang lebih Nikmat Dimakan Menggunakan Tangan
Makan itu sejatinya paling enak emang pake tangan. Tapi, atas nama etika sering kali kamu harus berhadapan dengan situasi dimana harus makan pake sendok dan garpu. Kadang hasilnya malah jadi awkward sih. Apalagi kalo kamu harus menjumpai makanan yang hakekatnya dimakan pake tangan, kayak makanan-makanan berikut ini:

1. Nasi Padang
Nasi Padang
Gak ada cara lain yang lebih nikmat untuk makan nasi padang selain pake tangan. Anehnya, karena disediain sendok dan garpu di meja makan, banyak orang yang masih milih untuk gak pake tangan,  Mungkin pengen tangannya tetap bersih ya. Padahal biasanya yang empunya rumah makan Padang juga pasti nyediain kobokan.

Lebih afdol makan Nasi Padang pake tangan apalagi kalo yang kamu pesen adalah rendang, gulai kol dan sayur-sayuran beserta kuahnya. Dijamin mengenyangkan dan barokah.

2. Pizza
Pizza
Pizza, salah satu makanan terenak di dunia aslinya adalah makanan orang Italia. Saking bangganya orang Italia sama makanan satu ini, sampe-sampe pemerintahnya bikin peraturan yang mengatur bahan yang wajib dipake dan proses ngebuatnya.

Sejatinya, makan Pizza paling enak itu ya pake tangan. Sambil nonton atau sambil berkegiatan lainnya. Tapi coba deh kamu ke resto Pizza yang ada di Indonesia, tengsin rasanya kalo makan Pizza gak pake pisau atau garpu. Ini salah banget. Justru di negara aslinya, orang kebanyakan makan Pizza pake tangan doang.

3. Hamburger
Hamburger
Salah satu keanehan yang juga sering dijumpai adalah tempat makan Burger yang nyediain peralatan makan lengkap. Jadi aneh karena Burger dimaksudkan sebagai makanan cepat saji. Terus, tampilannya sengaja dibuat untuk gampang dicengkeram.

4. Ketupat
Ketupat
Ketupat ato Kupat pasti selalu jadi makanan yang kamu temui di saat hari raya. Apalagi bentuk dan warnanya yang nandain lebaran banget. Entah kenapa, kamu cuma makan ketupat di hari-hari tertentu aja dan jarang juga yang jual harian. Mungkin karena buatnya susah kali ya.

Yang jelas, makanan ini paling enak dimakan pake tangan sih. Apalagi kalo dipaduin sama kuah kacang. Makannya a la makan cemilan aja gitu. Hmm laper.

5. Sate
Sate
Sate juga idealnya makan pake tangan sih. Tapi ya tangannya gak genggam makanannya langsung, tapi cukup lidinya aja. Coba kamu makan sate pake sendok, tapi lidinya tetep ada. Aneh banget pasti.

5 Makanan Enak yang lebih Nikmat Dimakan Menggunakan Tangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Putra Tasik

0 comments:

Post a Comment