8 Tradisi Budaya Aneh untuk Tingkatkan Kesuburan Pasangan

8 Tradisi Budaya Aneh untuk Tingkatkan Kesuburan Pasangan
Setiap pasangan yang sudah menikah pasti menginginkan keturunan untuk melengkapi kebahagiaan rumah tangga. Jika anak yang diharapkan tidak kunjung tiba, lalu apa yang harus dilakukan? Banyak pasangan yang tak segan untuk mencoba berbagai cara demi mendapatkan anak. Mulai dari cara-cara medis seperti bayi tabung hingga cara paling tak masuk akal.

Mitos dan takhyul tentang tempat, benda, atau tradisi tertentu yang dipercaya bisa membantu pasangan cepat mendapat momongan barangkali termasuk cara yang tak masuk akal. Walaupun begitu banyak juga pasangan yang rela menjalani ritual konyol atau rela berdesakan di tempat-tempat keramat yang dipercaya bisa mendatangkan berkah keturunan.

Di dunia ini banyak sekali tradisi atau mitos yang berkaitan dengan fertilitas pasangan. Mungkin setiap budaya memilikinya. Mau tahu apa saja tradisi unik dan aneh dari berbagai budaya di dunia yang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan manusia? Berikut ini kami sajikan delapan di antaranya yang dirangkum dari MSN Lifestyle:

1. Melewati batu berlubang di Men-an-Tol, Inggris
Melewati batu berlubang di Men-an-Tol, Inggris
Anda pernah mendengar tentang MEN-an-Tol? MEN-an-Tol adalah formasi batuan dari Zaman Perunggu yang terlatak di Cornwall, Inggris. Menurut Wikipedia susunan tiga buah batu bulat berlubang yang letaknya tak jauh dari daerah Madron ini juga dikenal oleh warga lokal dengan nama Batu Crick. Nama Men-an-Tol sendiri dalam Bahasa Cornish berarti 'batu berlubang'.

Batu-batu granit Men-an-Tol ini dipercaya oleh warga setempat dapat mendatangkan kesburan bagi wanita. Legenda yang dipercaya hingga saat ini adalah jika pada bulan purnama seorang wanita melewati batu-batu berlubang itu sebanyak tujuh kali, dia akan segera hamil.

2. Duduk di kursi ajaib Santa Maria Francesca, Italia
Duduk di kursi ajaib Santa Maria Francesca, Italia
Kalau di kebudayaan Inggris kuno ada batu Men-an-Tol yang dipercaya bertuah, di Italia, tepatnya di daerah Naples ada kursi ajaib yang dipercaya sempat dimiliki oleh Santa Maria Francesca delle Cinque. Menurut laporan CBS, kursi yang ada di gereja La chiesa di Santa Maria Francesca delle Cinque Piaghe ini menyimpan tulang dan rambut dari sang santo wanita yang pada tahun-tahun terakhirnya konon menghabiskan waktu di kursi tersebut lebih dari 200 tahun lalu.

3. Memegang kelamin patung nisan Victor Noir, Prancis
Memegang kelamin patung nisan Victor Noir, Prancis
Di Prancis, terutama di kota Paris mitos tentang kesuburan dialamatkan kepada sosok Victor Noir, seorang jurnalis pada zaman Napoleon yang kisah hidup dan kematiannya cukup kontroversial. Patung Victor Noir dalam keadaan terlentang yang menandai makamnya di Pere Lachaise dipercaya oleh warga Paris dapat meningkatkan kesuburan, kebahagiaan dalam kehidupan seksual, dan keberuntungan dalam mendapatkan jodoh.

4. Menyamar jadi roh hutan & lemparkan wanita ke kolam, Swiss
Menyamar jadi roh hutan & lemparkan wanita ke kolam, Swiss
Tradisi yang satu ini berasal dari Swiss, tepatnya di desa Ettingen. Sebagai bagian dari ritual kesuburan, para pria di desa ini akan menutupi tubuh mereka dengan semak belukar untuk meniru penampilan roh hutan dalam mitos lokal, bersembunyi balik semak-semak, dan kemudian menarik seorang wanita, menggendongnya, dan melemparkan wanita itu ke dalam air mancur atau kolam.

5. Menyiram gadis dengan air di hari Paskah, Hongaria
Menyiram gadis dengan air di hari Paskah, Hongaria
Merdeka.com - Setiap hari Paskah warga di Holloko, desa kecil di Hongaria yang mendapat gelar Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1987 menjalani serangkaian tradisi unik. Salah satu tradisi tersebut dipercaya dapat memberikan kesburuan bagi para wanita muda.

6. Melempar pakaian dalam ke genteng, Kongo
Melempar pakaian dalam ke genteng, Kongo
Wanita Kongo punya tradisi yang tak kalah anehnya demi mendapatkan kesuburan sebagai seorang wanita. Para wanita dari Suku Yansi, terutama yang sudah menikah punya kebiasaan melemparkan pakaian dalam ke atap rumah. Tindakan ini dipercaya dapat membuat mereka cepat mendapatkan keturunan.

Pakaian dalam ini akan dibiarkan saja di atas atap selama berhari-hari atau berminggu. Sebab aturannya pakaian dalam baru boleh diambil kembali setelah bulan berganti.

7. Berdoa di Gua Dewi Laut, Thailand
Berdoa di Gua Dewi Laut, Thailand
Di Thailand, tepatnya di pantai yang terletak di dekat daerah Krabi terdapat sebuah gua yang sejak lama dijadikan sebagai tempat pemujaan bagi dewi laut Phra Nang. Di dalam gua tersebut terdapat sebuah altar pemujaan bagi sang dewi yang juga dipercaya sebagai dewi kesuburan kuno.

8. Berdoa di Kuil Okazaki, Jepang
Berdoa di Kuil Okazaki, Jepang
Di Jepang ada banyak sekali kuil yang didedikasikan untuk para dewa yang dipercaya sebagai pelinduing berbagai hal, mulai dari perdagangan dan bisnis, keberuntungan, kesehatan, hingga asmara. Untuk mendapatkan berkah berupa momongan, biasanya Kuil Okazaki yang jadi tujuan warga Jepang.

0 Response to "8 Tradisi Budaya Aneh untuk Tingkatkan Kesuburan Pasangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel