7 Benda Terbesar yang pernah di Curi Manusia di Dunia

7 Benda Terbesar yang pernah di Curi Manusia di Dunia
Pencurian yang melibatkan mobil, motor, emas, uang atau benda berharga lainnya mungkin sudah biasa kita lihat di televisi. Namun, bagaimana kalau sesuatu yang dicuri itu sebuah jembatan atau puncak gunung, pastinya Anda akan bertanya-tanya, apakah benar pencurian semacam itu pernah terjadi?

Kenyataanya memang benar pernah terjadi kasus pencurian semacam itu. Dilansir The Richest, berikut 7 hal terbesar yang pernah dicuri manusia.

7. Jembatan
Jembatan
[lihat.co.id] - Pada tahun 2007, jembatan besi seberat 200 ton telah dicuri oleh orang tak dikenal. Jembatan yang awalnya terletak di Khabarovsk, Rusia ini lenyap hanya dalam waktu semalam. Sebuah perusahaan sangat bergantung pada jembatan ini karena setiap hari para pekerja melewati jembatan tersebut untuk bekerja. Akhirnya pihak perusahaan mengganti hilangnya jembatan itu.

6. Pesawat Tempur
Pesawat Tempur
[lihat.co.id] - Pada tahun 1992, seorang berpangkat Mayor dari Angkatan Udara Israel mencuri sebuah pesawat tempur jenis WWII Mustang. Pelaku membawa terbang pesawat itu ke Swedia di mana ia menjualnya dengan harga 331.000 dollar.

5. Tank
Tank
[lihat.co.id] - Seorang tukang pipa yang menganggur membuat berita yang menghebohkan ketika ia mencuri sebuah tank jenis M60 pada 17 Mei 1995. Pria itu nekat mencuri tank dari California Army National Guard Armory. Dia pun mengamuk dengan tank yang dikendarainya itu dan menghancurkan apapun yang ada di jalan.

Polisi San Diego berusaha untuk menghentikan tank itu, dan akhirnya berhasil setelah 23 menit melakukan pengejaran. Namun, pria itu mati dengan cara ditembak oleh polisi.

4. Gereja
Gereja
[lihat.co.id] - Sebuah gereja tua berusia 200 tahun yang terletak di desa Komarovo, Rusia ini dicuri oleh penduduk desa setempat. Bata demi bata, dicuri oleh para penduduk lalu kemudian menjualnya kepada salah seorang pengusaha lokal.

Gereja yang sudah berdiri sejak tahun 1809 ini, awalnya tidak terlihat habis dicuri karena sudah tidak digunakan lagi. Namun, ketika para petugas gereja memutuskan untuk menggunakan gereja itu kembali, mereka dikejutkan dengan kondisi gereja yang hanya tinggal menyisihkan pondasi dan beberapa bagian tembok yang tersisa.

3. Kapal Tanker
Kapal Tanker
[lihat.co.id] - Pada tahun 2008, perompak Somalia mencuri sebuah kapal tanker berisi penuh dengan minyak. Dalam kapal tanker itu ada sekitar 4,1 juta barel minyak yang masing-masingnya bernilai 100 dollar. Kejadian ini tidak hanya terjadi sekali, bahkan beberapa kali, sehingga menimbulkan kekhawatiran.

2. Pantai
Pantai
[lihat.co.id] - Ternyata pantai pun bisa menjadi sasaran para pencuri. Pada bulan Juli 2008 lalu, ratusan ton pasir dicuri dari pantai Coral Spring di Trelawny, Jamaika. Selain pasir para pelaku juga mencuri properti yang ada di pantai. Menurut polisi, para pencuri menjualnya ke salah satu resort saingan pantai itu.

1. Puncak Gunung
Puncak Gunung
[lihat.co.id] - Di India bagian timur, penduduk setempat dari desa Mahatma mencuri puncak gunung yang dikenal dengan nama Humta Pahad. Meskipun kedengarannya sangat mustahil, namun kasus pencurian ini benar-benar sungguhan. Diduga para pencuri menjual hasil curiannya itu kepada pengembang properti sehingga mereka dapat uang untuk makan.

Penduduk desa bekerja sebelas jam sehari untuk memotong batu pada bagian puncak. Akibatnya, sepertiga bagian gunung menghilang. Kerusakan yang mereka perbuat tidak bisa diperkirakan. Namun, pemerintah menolak ikut campur tangan karena wilayah desa itu berada di bawah MCC (Maoist Communist Centre).

0 Response to "7 Benda Terbesar yang pernah di Curi Manusia di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel