5 Pendaratan Darurat Pesawat karena Hal-hal Aneh

5 Pendaratan Darurat Pesawat karena Hal-hal Aneh
Biasanya pesawat melakukan pendaratan darurat karena ada hal yang berbahaya yang bisa mengancam keselamatan penumpang. Nah pendaratan-pendaratan berikut ini dilakukan secara terpaksa karena ada hal yang aneh yang terjadi di pesawat. Berikut 5 pendaratan paling aneh, yang dikutip dari beberapa sumber:

5. Mendarat darurat karena ada bau misterius
Mendarat darurat karena ada bau misterius
[lihat.co.id] - Pada bulan Juli 2012 lalu, selusin penumpang dan awak jatuh sakit karena mencium bau misterius yang terdeteksi di papan penerbangan US Airways dari North Carolina ke Roma.

Akibat bau misterius itu, pilot harus melakukan pendaratan darurat di Philadelphia, setelah menerima laporan bahwa penumpang mual dan muntah.

Lima orang dibawa ke rumah sakit tetapi tidak perlu melakukan perawatan. Menurut para penumpang pesawat, bau itu benar-benar sangat kuat yang jelas berasal dari kapal, tapi tak ada jejak asap atau racun yang ditemukan.

4. Mendarat darurat karena jendela pesawat retak
Mendarat darurat karena jendela pesawat retak
[lihat.co.id] - Penumpang dalam penerbangan melintasi Eropa berhasil selamat berkat wisatawan bermata elang melihat jendela pesawat retak pada ketinggian 15.000 kaki.

Pesawat jet SAS Scandanavian Airlines dengan tujuan dari Milan ke Olso terpaksa mendarat darurat setelah penumpang melihat panel kaca patah. Kemudian sebagian besar kaca itu hilang, dan sebagian panel runtuh.

Maskapai mengatakan tidak ada bahaya bagi penerbangan atau bagi para wisatawan. Sang pilot telah mengambil keputusan yang tepat dengan melakukan pendaratan darurat di Frankfurt.

3. Mendarat darurat karena tabrakan dengan burung
Mendarat darurat karena tabrakan dengan burung
[lihat.co.id] - Seekor burung terlihat menabrak bagian paruh pesawat JetBlue nomor penerbangan 671 tujuan West Palm Beach, Florida.

Sang pilot pesawat terpaksa melakukan pendaratan darurat karena menabrak kawanan burung tak lama setelah lepas landas dari Wetchester County Airport. Pilot mendaratkan pesawat JetBlue di Bandara Kennedy.

Menurut pihak JetBlue pendaratan darurat itu dilakukan sesuai sesuai prosedur keamanan dalam dunia penerbangan.

2. Mendarat darurat karena ada sumai-istri bertengkar
Mendarat darurat karena ada sumai-istri bertengkar
[lihat.co.id] - Hanya gara-gara sepasang suami-istri bertengkar, pesawat milik maskapai penerbangan Singapura terpaksa mendarat darurat di Bali beberapa waktu lalu.

Tak diektahui secara pasti penyebab pertengkaran suami-istri itu. Namun, dilaporkan si wanita mengalami retak pada bagian tulang lengan. Mereka berdua pun diturunkan di Bali demi keselamatan para penumpang lainnya.

Selain suami-istri itu, ada juga salah satu penumpang yang diturunkan di Bali waktu itu. Diduga penumpang itu memberontak karena kesal kepada keputusan pilot yang mendaratkan pesawat di Bali.

1. Mendarat darurat karena ada api di toilet pesawat
Mendarat darurat karena ada api di toilet pesawat
[lihat.co.id] - Pesawat dengan nomor penerbangan EY461 ini terpaksa mendarat darurat karena ada api yang sempat muncul beberapa kali di toilet pesawat.

Pesawat milik maskapai Etihad ini lepas landas dari Melbourne, Australia menuju Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada bulan Februari lalu. Belum lama setelah lepas landas, pesawat ini harus mendarat darurat di Jakarta karena ada api di toilet.

Setelah pemeriksaan, pesawat itu kembali mengudara ke Abu Dhabi. Namun, api itu tiba-tiba muncul lagi di dalam toilet. Hingga akhirnya pesawat ini sampai di Abu Dhabi. Menurut salah satu penumpang api itu muncul 3 kali selama penerbangan.

0 Response to "5 Pendaratan Darurat Pesawat karena Hal-hal Aneh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel