Berita Unik Terbaru, Musik, Film, Gadget, Selebritis dan Olahraga

Thursday, July 24, 2014

4 Makhluk Gaib yang bisa Dipelihara

Bagi segelintir masyarakat di daerah, masih mempercayai keberadaan makhluk halus yang digunakan untuk membantu memperkaya diri. Biasanya orang yang percaya akan hal ini, berasal dari daerah pedalaman yang kental tradisi budaya lokal. Yang terbaru warga di Labuhan Batu, Sumatera Utara dikejutkan oleh kabar yang menyebutkan ada seorang warga lokal yang nekat memelihaga Bagu Ganjang. Dia seringkali bergentayangan memangsa manusia. Selain temuan hantu menyeramkan tersebut, ternyata masih ada orang yang gemar memelihara mahluk halus. Lantas apa sajakah mahluk halus yang bisa dipelihara oleh manusia? Berikut 4 Makhluk Gaib yang bisa Dipelihara dikutip merdeka and lihat.co.id:


1. Pelihara tuyul biar kaya mendadak
Pelihara tuyul biar kaya mendadak
[lihat.co.id] - Tuyul, merupakan salah satu mahluk halus yang dipercaya bisa membuat seseorang kaya mendadak. Wujud tuyul-tuyul beraneka ragam. Tubuhnya mirip anak kecil dengan kulit hitam legam dan berkepala gundul, ada yang putih seperti batu pualam matanya merah menyala hingga memiliki taring dan telinga mirip kelelawar. 

Bagi orang yang kepepet, mencari pesugihan tuyul menjadi sebuah jawaban. Hal ini karena tuyul merupakan setan kecil yang senang mencuri uang. Jadi, para pemilik tuyul biasanya memanfaatkan setan kecil ini untuk memperkaya diri. Untuk mendapatkan tuyul pun sangat mudah. 

Sang pemilik tuyul setiap hari selalu berperilaku layaknya manusia biasa. Dia juga memberi makan tuyul dan menggendong tuyul kemana pun dia pergi. Di beberapa wilayah pulau jawa sebenarnya banyak pawang tuyul.

2. Jenglot doyan makan darah
Jenglot doyan makan darah
[lihat.co.id] - Jenglot juga menjadi salah satu makhluk gaib yang bisa dipelihara oleh manusia. Konon, jenglot adalah mumi kecil berukuran 10 centimeter dengan bentuk mirip manusia. Adapun wajah jenglot ini menyerupai tengkorak dan memiliki banyak taring.

Pemilik jenglot percaya bahwa makhluk gaib ini bisa dimanfaatkan untuk hal-hal tertentu. Sang pemilik biasanya memberi makan jenglot berupa darah segar. Pada era modern ini, masih ada orang percaya bila jenglot bisa dilihat kasat mata. 

Di daerah Jawa Timur misalnya, ada warga mengaku pernah melihat langsung jenglot hidup. Orang itu bilang bahwa ada sekitar delapan jenglot hidup di pinggir pantai wilayah Jember.


3. Buto ijo untuk melanggengkan bisnis
Buto ijo untuk melanggengkan bisnis
[lihat.co.id] - Banyak orang juga percaya bila mahluk halus jenis buto ijo bisa dipelihara untuk memperkaya diri sendiri. Berbeda dengan tuyul yang doyan nyuri duit, buto ijo ini banyak dimanfaatkan untuk melanggengkan bisnis seseorang.

Setelah bernegosiasi dengan buto ijo, konon dia akan mengiringi langkah si pelaku kemanapun pergi. Saat pelaku bernegosiasi bisnis, mereka akan menggedor hati lawan bisnis untuk menyerahkan bisnisnya pada pelaku. 

Saat kita berjualan rumah, mobil dan seterusnya mereka akan membantu mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya. Saat berjualan, maka pembeli akan dirayu si buto ijo untuk membeli di tempat kita. Alhasil, buto ijo menjadi salah satu mahluk gaib yang bisa mempercepat mendatangkan uang dan kekayaan materi dengan hebat.


4. Begu ganjang, hantu panjang pencabut nyawa
Begu ganjang, hantu panjang pencabut nyawa
[lihat.co.id] - Makhluk mistis satu ini hanya dikenal di daerah yang didiami etnis Batak Toba, terutama di Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara. Namanya begu ganjang yang berarti hantu panjang. Sebagian orang Batak percaya, keberadaan begu ganjang kerap menjadi kambing hitam jika ada fenomena yang dianggap aneh, seperti warga jatuh sakit atau meninggal secara mencurigakan.

Bahkan, baru-baru ini ada seorang pria tunanetra di Labuhan Batu Sumatera Utara terpaksa pindah dari kampungnya gara-gara dituduh memelihara begu ganjang. Peristiwa itu bermula lelaki bernama Mangeat (55), dicurigai warga sedang melakukan ritual di dekat rumah warga, Senin (21/7) malam.

Aktivitas Mangeat pun dikabarkan kepada warga lain. Mereka bersama-sama menyergapnya. Saat disergap, Mangeat kedapatan sedang memegang buntalan benang putih. Karena dia tidak bisa menjelaskan alasannya membawa benda itu, maka Mangeat nyaris dihakimi warga. Beruntung, Mangeat bisa diselamatkan polisi dan membawanya ke Pos Polisi Pangkatan.

4 Makhluk Gaib yang bisa Dipelihara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Putra Tasik

0 comments:

Post a Comment