7 Momen Kontroversial di Acara Indonesian Idol 2014


Indonesian Idol 2014 telah sukses digelar dengan Nowela keluar sebagai sang idola. Enggak dipungkiri, kalau 6 bulan perjalanan Indonesian Idol 2014 musim ini telah menyisakan momen yang enggak terlupakan. Momen tersebut mungkin hangat jadi bahan pembicaraan di kelas, kantin kampus, pantry kantor, ruang keluarga, dan tentunya di dunia maya.

Sejak panasnya Indonesian Idol hadir setiap hari Jumat, para penonton seakan gregetan mendukung jagoannya. Di status Social Media, mereka berusaha mengunggulkan kontestan pilihannya melaju ke final. Enggak jarang, bully dan adu komentar nyinyir adalah pemandangan yang biasa terjadi di sana.

Nah, mengumpulkan beberapa momen kontroversial yang memicu hal tersebut. Mulai dari komentar para juri, penampilan kontestan sampai hal-hal trivial yang berubah sensasional. Kalian cukup penasaran? berikut 7 Momen Kontroversial di Acara Indonesian Idol 2014 dikutip kapanlagi and lihat.co.id:

1. Sarah Yang Dibandingkan Dengan Fatin
Sarah Yang Dibandingkan Dengan Fatin
[lihat.co.id] - Gadis remaja, menggunakan hijab dan sama-sama mengikuti ajang pencarian bakat, membuat Maesarah N.Z langsung jadi sorotan. Kehadiran Sarah di Indonesian Idol sering dikaitkan dengan sosok Fatin Shidqia Lubis, yang enggak lain adalah juara X Factor season pertama
Sarah Yang Dibandingkan Dengan Fatin
Sarah Yang Dibandingkan Dengan Fatin
Sarah Yang Dibandingkan Dengan Fatin
[lihat.co.id] - Isu ini terlontar dari komentar juri sendiri. Yup. Bebi Romeo lah yang mengatakan kalau Sarah adalah saingan dari Fatin. "Fatin punya saingan nih," kata Bebi kepada Sarah setelah tampil memukau menyanyikan Honeymoon Avenue. Komentar ini menuai reaksi beragam. Beberapa ada yang berharap kontestan asal Bandung tersebut terus bertahan di Idol dan jadi juara. Namun, beberapa lagi, yang kelihatannya adalah fans Fatin, enggak menginginkan Sarah jadi pesaing idolanya.

 2. Tantri DIbully Fans Ariel NOAH
Tantri DIbully Fans Ariel NOAH
[lihat.co.id] - Hai Rockstar. Rockstar banget kamu malam ini. Jauh lebih keren dari penyanyi aslinya, jauh!" kata Tantri membandingkan Virzha dengan Ariel NOAH setelah kontestan itu menyanyikan hits Bintang di Surga. 
 
Siapa sangka, komentar tersebut malah memicu aksi bullying terhadap Tantri, terutama di Twitter. Para fans Ariel NOAH yang sangat loyal itu menyerang Tantri habis-habisan. Enggak mau semakin parah, ia pun akhirnya meminta maaf kalau komentarnya menyinggung fans Ariel. Saya mohon maaf kalau itu menyinggung sahabat semua, itu tidak ada maksud apa-apa," ucap penyanyi bernama lengkap Tantri Syalindri tersebut di Twitter.

Lebih lanjut, Tantri menegaskan kalau komentarnya terlontar karena tuntutan profesionalitas sebagai juri, yang diarahkan untuk membuat acara semakin menarik. Kadang kita di-brief oleh team creative untuk jangan setengah-setengah kalau memberikan komentar, karena buat acara menjadi menarik memang kadang dituntut seperti itu," tambahnya.

Belakangan, Tantri mengaku kapok jadi juri Indonesian Idol. "Nggak mau menjuri lagi. Saya merasa mungkin kalau di sini bukan menjuri, saya menilai sebagai performer. Rasanya lumayan bikin tantangan, apa yang saya omongin selalu dikomenin, untuk saat ini mungkin iya (kapok)," ungkapnya baru-baru ini.

3. Gio Dibenci Fans Ariel NOAH
Gio Dibenci Fans Ariel NOAH
[lihat.co.id] - Kontestan asal Manado ini beruntung bisa masuk TOP 13 Indonesian Idol 2014. Giofanny Elliandrian atau yang akrab disapa Gio selalu berusaha menampilkan yang terbaik tiap kali tampil di babak Spektakuler Show.
Gio Dibenci Fans Ariel NOAH
[lihat.co.id] - Namun, suaranya yang agak serak serta gaya bernyanyi khas anak band membuat Gio mirip seperti Ariel NOAH. Keduanya juga semakin mirip dari segi penampilan yang casual. Semakin lama berada di Idol, Gio nampak berusaha keluar dari bayang-bayang Ariel. Tapi, publik sudah melabeli Gio mirip Ariel. Mendengar ini, fans Ariel yang terkenal militan dan die-hard enggak bisa terima dengan hal tersebut.
4. Komentar Frontal Ahmad Dhani
 Komentar Frontal Ahmad Dhani
[lihat.co.id] - Sejak muncul jadi juri Indonesian Idol, komentar Ahmad Dhani selalu menarik perhatian. Enggak heran, kontroversi dan sensasi sering dari komentar bos RCM tersebut. Salah satunya adalah komentar yang berisi umpatan. Eits! bukan ekspresi marah atau kesal, Dhani hanya mengungkapkan perasaan kagumnya lewat kata-kata umpatan, seperti bang**t dang baji***n.

 Komentar Frontal Ahmad Dhani
[lihat.co.id] - Itulah pujian tertinggi Dhani kepada Virzha ketika kontestan itu tampil luar biasa. Saking luar biasanya, Dhani sampai tidak bisa memiliki kata-kata indah untuk memujinya lagi. Di depan jutaan penonton segala umur, dan ditayangkan live, jelas kata-kata Dhani tersebut dinilai kurang enak didengar sebagian orang. Masih ingatkan salah satu lagu Wali yang disensor karena memuat salah satu umpatan serupa?


6. Husein Kalahkan Virzha
Husein Kalahkan Virzha
[lihat.co.id] - Di luar prediksi, Virzha justru tereleminasi di babak Top 3 Indonesian Idol 2014. Hasil ini bikin final Indonesian Idol tahun ini hanya milik Nowela dan Husein. Jelas, banyak yang tidak mempercayai hasil ini.

Bagaimana mungkin Virzha yang selalu tampil maksimal dan enggak pernah masuk posisi terbawah sebelumnya bisa kalah. Sementara Husein yang 4 kali masuk Bottom Two justru berhasil masuk final. Keadaan semakin nampak tidak objektif setelah enggak jelasnya perolehan angka voting yang diraih, tentunya membuat para penonton kecewa.

Para penonton Indonesian Idol pun semakin membenarkan isu kalau acara semacam ini hanyalah settingan semata. Sebelumnya sudah diatur, siapa yang menang dan kalah. Voting sms dan telepon hanyalah bagian lain untuk mengeruk keuntungan finansial.

 

7. Prabowo Mahkotai Nowela
Prabowo Mahkotai Nowela
[lihat.co.id] - Nowela telah mencatatkan sejarah manis di Indonesian Idol 2014. Ia adalah satu-satunya, kontestan Idol cadel yang berhasil jadi juara, selain penyanyi Papua pertama. Selain itu, kemenangan Nowela juga semakin sempurna setelah ia belum pernah sekalipun masuk Bottom Two selama tampil di Idol. Mengalahkan Husein di final mungkin bukan sesuatu yang terlalu mengejutkan. Yang mengejutkan adalah munculnya salah satu peserta Capres 2014, Prabowo Subianto. Tendensi beraroma politis pun mulai menyelimuti kemenangan Nowela.
Prabowo Mahkotai Nowela
[lihat.co.id] - Yup! Harry Tanoesoedibjo memberikan mahkota Idol kepada Nowela dianggap wajar. Soalnya, Harry memang pemilik stasiun RCTI, yang sedari awal menayangkan Indonesian Idol. Nah, jika Prabowo yang menyematkan gelar Indonesian Idol? Apa hubungannya ya kira-kira?

0 Response to "7 Momen Kontroversial di Acara Indonesian Idol 2014"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel