5 Kota Hantu yang paling Terkenal di Benua Asia

Untuk menjadi sebuah kota pastinya harus memiliki syarat yaitu memiliki penduduk yang menjadi orang yang mendiami kota tersebut. Suatu kota dapat dikatakan sebagai kota jika ada penduduk yang tinggal di sana.

Semua kota memang memiliki penduduk, tapi ada beberapa kota yang tidak memiliki satu orang pu penduduk yang tinggal di sana. Kota yang tidak memiliki penduduk ini kemudian di sebut dengan kota hantu.

Di Asia sendiri ada banyak kota hantu atau kota mati yang tidak memiliki penduduk. Hal ini dikarenakan adanya masalah atau sebuah bencana yang membuat para penduduk untuk meninggalkan kota itu.

Jika kamu berkunjung ke kota hantu ini kamu hanya akan menemukan sisa-sisa bangunan dan barang-barang penduduk yang dulunya pernah tinggal di sana.

Nah, mau tau di mana saja kota hantu yang sangat terkenal di Asia? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com:

1. Agdam Azerbaijan
Agdam Azerbaijan
Kota Agdam adalah ibu kota dari Agdam Rayon yang terletak di barat daya Azebaijan. Kota ini awalnya berhasil dikuasi oleh pasukan Armenia. namun, setelah menguasai kota ini kemudian pemimpin Armenia memutuskan untuk menghancurkan kota ini agar tidak di rebut oleh musuh lagi. Akhirnya, kota ini pun menjadi kota mati, di mana semua penduduknya sudah pindah dan tidak tertarik lagi untuk tinggal di kota itu lagi.

2. Gunkan-Jima, Jepang
Gunkan-Jima, Jepang
Gunkan-Jima merupakan sebuah pulau yang ada di Jepang dan merupakan pulau yang memiliki penduduk terbanyak di sana. Namun, kota imi menjadi kota hantu setelah Jepang menutup tambang batu bara pada tahun 1974. Dan saat itu jugalag para penduduk memutuskan untuk berpindah dan tidak mau tinggal di kota itu lagi.

3. Thames, China
Thames, China
Kota yang satu ini merupakan kota modern yang memiliki bangunan yang modern. Semua bangunan di kota ini dibuat dengan tema Eropa yang sangat menarik. Namun, sayangnya kota ini tidak memiliki penghuni sama sekali. Tidak tahu apa penyebabnya, namun tidak satup pun orang yang tertarik untuk menyewa atau membeli bangunan di kota ini. Tapi, meskipun menjadi kota hantu, kota ini tetap terjaga keindahannya dan sering kunjungi banyak orang.

4. San Zhi, Taiwan
San Zhi, Taiwan
San Zhi merupakan sebuah kota yang dibangun untuk kemewahan liburan orang-orang kaya. Pembangunan di kota ini sangat mewah dan menarik. Namun, pembuatan bangunan di kota ini akhirnya di hentikan karena banyaknya kecelakaan fatal yang terjadi di sana. Selain itu, biayanya juga tidak mencukupi, sehingga kota ini dibiarkan begitu saja. Katanya kota ini dipenuhi engan arwah yang gentayangan di sana.

5. Kowloon Walled City, China
Kowloon Walled City, China
Kota yang terletak di luar Hong Kong, China ini merupakan kota yang diperebutkan oleh Inggris dan China sehingga membuat kota ini tidak memiliki hukum. Kota ini menjadi tempat para pelacur, kokain, kasino dan sebagainya. Banyak rumah makan di sana menyajikan daging anjing, selain itu pabrik-pabrik rahasia tumbuh di sana. Karena kota ini dianggap tidak baik dengan penduduk yang anarkis, pemerintah Inggris dan China memutuskan untuk mematikan kota ini.

Nah, itulah dia ke lima kota yang akhirnya menjadi kota hantu yang sangat terkenal di Asia.

0 Response to "5 Kota Hantu yang paling Terkenal di Benua Asia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel