7 Film Bertema Musibah Bencana yang paling Terlaris di Dunia


Film bencana atau disaster Movie memang selalu menarik perhatian para penonton, Mulai dari jalan cerita yang kerap mengharukan, menyedihkan, hingga adegan-adegan dengan visual efek yang memukau. Sebut saja film 2012 yang memakan biaya pembuatan yang sangat besar karena visual efek yang gila-gilaan. Berikut 7 Film Bertema Musibah Bencana yang paling Terlaris di Dunia dikutip berbagai sumber and lihat.co.id:


1. Titanic (1997)
[lihat.co.id] - Siapa yang tidak tahu film fenomena karya James Cameron ini? saya kira semua orang pasti sudah tahu. Film yang mengisahkan tenggelamnya kapal RMS Titanic ini mendapat keuntungan sekitar. Bertahan sebagai film terlaris di dunia sebelum akhirnya digeser oleh Avatar yang tak lain juga film James Cameron.

2. Independence Day (1996)
[lihat.co.id] - Film bencana yang berbumbu fiksi ilmiah, bercerita tentang Bumi yang diserang oleh alien. sebuah epik sci-fi disaster dahsyat yang bercerita tentang sepak terjang manusia-manusia bumi yang dipimpin oleh Presiden Amerika Serikat Thomas Whitmore (Bill Pulman) dalam usaha mereka memperjuangkan

eksitensi mereka dari serbuan mahkluk asing jahat yang jelas-jelas tidak datang dengan damai. Dan seperti yang sudah kita ketahui bersama ID4 memang sukses luar biasa di berbagai belahan dunia dengan mencatatkan pendapatan fantastis 800 juta Dollar 

lebih atau 10x lipat lebih dari modal 75 juta Dollar yang sudah digelontorkan, bahkan ia juga sempat nangkring di posisi kedua film terlaris sepanjang masa pada waktu itu.


3. Twister (1996)
[lihat.co.id] - Twister adalah film bertemakan bencana alam yang dimainkan oleh Helen Hunt dan Bill Paxton. Film ini disutradarai oleh Jan de Bont. Diproduksi oleh Warner Bros. dan Universal Studios. Dirilis pada 10 Mei 1996. Bercerita tentang bencana angin topan yang dahsyat.

4. War Of The Worlds (2005)
[lihat.co.id] - Film ini menceritakan Ray Ferrier (Tom Cruise) bekerja di pelabuhan dan merupakan sosok ayah kurang sempurna yang telah bercerai. Ketika mantan istri Ray datang dengan suami barunya untuk mengantarkan 

anak-anaknya Robbie dan Rachel untuk kunjungan akhir pekan yang langka bersama Ray, sebuah badai petir aneh dan kuat terjadi secara mengejutkan. Apa yang terjadi berikutnya merupakan pertempuran 

luar biasa bagi masa depan umat manusia melalui pandangan salah satu keluarga Amerika yang berjuang untuk bertahan hidup dalam kisah kontemporer yang diangkat dari thriller sci-fi klasik ‘War of the Worlds’ oleh HG Wells ini.

5. Armaggeddon (2005)
[lihat.co.id] - Armageddon merupakan sebuah film fiksi-ilmiah tentang akhir zaman atau armagedon yang meraih nominasi Academy Award sebagai film bencana terbaik tahun 1998. Film ini disutradarai oleh Michael Bay, Film ini juga mendapatkan keuntungan yang besar. Bercerita tentang sekelompok astronot yang bertugas untuk melindungi bumi yang mengancam kehancuran pada bumi.


6. The Day Aftet Tommorow (2004)
[lihat.co.id] - The Day After Tomorrow adalah film fiksi ilmiah tahun 2004 yang menggambarkan akibat-akibat dari pemanasan global. Film ini ada pada urutan ke-45 di dunia dalam total penghasilannya, yaitu US $542,771,772. Film ini seakan menyadarkan umat manusia untuk senantias menjaga bumi dari ancaman pemanasan global.


7. 2012 (2009)
[lihat.co.id] - Film ini menceritakan tentang hari akhir alias hari kiamat yang diyakini terjadi pada bulan Desember tahun 2012, Berdasarkan kalender suku Maya. Rolland Emerich sang sutradara membuat film ini dengam biaya yang super besar untuk menggambarkan bumi yang hancur dengan visual efek CGI.

0 Response to "7 Film Bertema Musibah Bencana yang paling Terlaris di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel