6 Krupuk Khas Indonesia yang paling Populer

Kerupuk adalah salah satu makanan yang sangat digemari oleh masyarakat khususnya di Indonesia. Di Indonesia sendiri juga beragam jenis kerupuk. Bahan utama yang digunakan juga beragam sesuai dengan namanya berikut 6 Krupuk Khas Indonesia yang paling Populer  Dikutip berbagai sumber and lihat.co.id:

1. Kerupuk Bawang
Kerupuk Bawang
[lihat.co.id] - Kerupuk bawang merupakan salah satu kerupuk yang paling digemari masyarakat Indonesia. Pasalnya kerupuk ini sangat mudah ditemukan. Sehingga banyak dari masyarakat menjadikan kerupuk ini teman untuk menyantap makanan. Rasanya yang netral membuat kerupuk ini cocok dimakan dengan jenis makanan utama atau untuk cemilan.

2. Kerupuk Udang
Kerupuk Udang
[lihat.co.id] - Sesuai dengan namanya, kerupuk ini terbuat dari bahan udang. Rasanya ada sedikit rasa manis dan gurih. Biasanya kerupuk ini dijadikan pelengkap untuk makanan soto, opor, rawon, dan sebagainya. Ukurannya ada yang kecil dan ada yang besar.

3. Kerupuk Amplang
Kerupuk Amplang
[lihat.co.id] - Kerupuk ini sangat favorit di Indonesia. Umumnya kerupuk ini berbentuk bulat dan oval. Kerupuk amplang nikmat untuk teman makan atau sekedar cemilan
 
4. Kerupuk Rambak
Kerupuk Rambak
[lihat.co.id] - Kerupuk Rambak sering dijadikan pelengkap untuk makanan sayur seperti gudeg, sambal goreng, dan sebagainya. Kerupuk ini terbuat dari kulit, dan biasanya disebut rambak kulit. Kerupuk ini digoreng akan muncul rongga ditengahnya. Biasanya rambak dijadikan camilan. rambak kulit disantap bersama bumbu petis.
5. Kerupuk Rempeyek
Kerupuk Rempeyek
[lihat.co.id] - Kerupuk rempeyek biasanya disajikan bersama pecel atau makanan berbumbu kacang. Kerupuk ini dibuat dengan tepung cair yang digoreng tipis. Isian ditengahnya biasanya berisi kacang atau kedelai.

6. Kerupuk Pasir
Kerupuk Pasir
[lihat.co.id] - Kerupuk ini sangat unik. Dari namanya saja sudah unik, kerupuk pasir. Kerupuk ini dinamakan kerupuk pasir karena pembuatannya digoreng menggunakan pasir. Sangat lezat jika dimakan dengan mencocolkannya pada bumbu petis. Remahannya yang ringan menjadikannya ibarat makan pasir.
Sesuai dengan namanya, kerupuk ini terbuat dari bahan udang. Rasanya ada sedikit rasa manis dan gurih. Biasanya kerupuk ini dijadikan pelengkap untuk makanan soto, opor, rawon, dan sebagainya. Ukurannya ada yang kecil dan ada yang besar.

Baca selengkapnya http://www.infospesial.net/34004/inilah-krupuk-khas-indonesia-terpopuler_2/ /infospesialcom @infosp

0 Response to "6 Krupuk Khas Indonesia yang paling Populer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel