5 Penyakit Menular akibat Berciuman

Berikut 5 Penyakit Menular akibat Berciuman
dikutip berbagai sumber and lihat.co.id:

1. Batuk dan Flu
Batuk dan Flu
[lihat.co.id] - bakteri dan virus penyebab batuk dan flu dapat menular melalui cairan maupun kontak langsung melalui hidung, tenggorokan, mulut dan melalui udara.


2. Hepatitis dan HIV
Hepatitis dan HIV
[lihat.co.id] - HIV dan hepatitis B Virus (HBV) banyak dilaporkan menular melalui darah dan infeksi menular seksual. Virus-virus ini dapat ditemukan dalam air liur. Meskipun kehadiran HIV dalam air liur, tidak pernah ada laporan penularan HIV melalui rute ini. Sebaliknya, penularan virus hepatitis B melalui air liur telah didokumentasikan dengan baik, begitu juga hepatitis A dan C

3. Herpes
Herpes
[lihat.co.id] - Herpes simplex virus termasuk keluarganya Epstein-Barr dan cacar air sangat mudah menular terutama apabila lesinya baru terbentuk atau sudah pecah dan mengeluarkan cairan. Herpes dapat menyebar melalui kontak langsung saat berciuman, tetesan air liur dan melalui udara bahkan ketika herpes itu telah sembuh.

4. Penyakit meningokokus
Penyakit meningokokus
[lihat.co.id] - Ini adalah kondisi yang berpotensi mengancam jiwa yang meliputi meningitis, radang selaput (meninges) yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang, dan septikemia. Bakteri ini dapat ditularkan baik melalui kontak langsung atau melalui tetesan liur.

5. Infeksi Gusi dan Sariawan
Infeksi Gusi dan Sariawan
[lihat.co.id] - orang dengan sistem imun yang menurun dapat lebih mudah terinfeksi bakteri dan jamur dari pasangannya terlebih jika pasangannya sedang dalam pengobatan antibotik karena pengobatan antibiotik dapat menyebabkan jamur candida berkembang. Air liur merupakan salah satu sistem pertahanan tubuh. Saat seseorang dehidrasi, bakteri dalam mulut dapat berkembang hingga 4 kali lipat dari normal sehingga berpotensi menularkan penyakit. Jadi selalu jaga kebersihan mulut supaya aman dari penyakit-penyakit tersebut.

0 Response to "5 Penyakit Menular akibat Berciuman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel