10 Kisah Menyeramkan di Balik Topeng Mengerikan ini

Berikut 10 Kisah Menyeramkan di Balik Topeng Mengerikan ini
dikutip berbagai sumber and lihat.co.id:

 1. Dirt-Eater Mask
Dirt-Eater Mask
[lihat.co.id] - karena kekejaman para pemilik budak kulit hitam di amerika, budak budak ini justru memilih untuk makan tanah dan kotoran (geophagy). para pemilik budak lalu memiliki kesusahan dimana budak budaknya mengalami berbagai macam penyakit seperti depresi, sakit perut dan vertigo. lalu tercetuslah ide untuk memasangkan topeng ini agar para budak tidak memakan tanah lagi meskipun harus berkerja di lapangan yang sangat panas
 
 2. Madame Rowley’s Toilet Mask
Madame Rowley’s Toilet Mask
[lihat.co.id] - topeng buatan Madam Rowley ini mejanjikan kulit yang muda dan tahan lama untuk para wanita. meskipun tidak yakin dengan nilai nilai sains dibaliknya, Madam Rowley mempatenkan topeng ini. topeng ini dipakai saat tidur.


3.  Splatter Masks
 Splatter Masks
[lihat.co.id] - topeng yang digunakan pengemudi tank saat perang dunia pertama ini melindungi pemakainya dari peluru dan tanah. pasalnya, si pengemudi ini langsung duduk bersebelahan dengan roda tank dimana tanah dan lumpur terlempar ke wajah si pengemudi.
 
 
4. Baby Gas Masks
Baby Gas Masks
[lihat.co.id] - pada saat perang dunia 1 dan 2, banyak ancaman bahwa amerika akan dibom menggunakan bom gas yang mematikan. para orangtua melindungi dirinya dengan gas mask, bayinya? menggunakan topeng gas yang khusus dibuat untuk bayi. bahkan ada yang versi Mickey Mouse.

 5. Death Masks
Death Masks
[lihat.co.id] - topeng kematian yang biasanya dibuat menyerupai jenazah atau mayat orang yang sudah meninggal. topeng ini dibuat dengan berbagai tujuan seperti ritual agamawi maupun memento untuk mereka yang sudah meninggal
 
 
 6. Alexander Peden’s Mask
Alexander Peden’s Mask
[lihat.co.id] - Alexander Peden adalah pendeta agama Kristen Pebysterian yang dimulai di masa pemerintahan Raja Charles II. Peden dianggap sebagai orang berbahaya karena mengajarkan ajaran yang dianggap sesat dan lari dari Inggris. di saat saat pelariannya, Peden tetap mengajarkan ajarannya menggunakan topeng ini. lebih seramnya, pengikut pengikutnya tidak terganggu oleh topeng yang diggunakan peden ketika ia mengajar
 
 
7.  Masks Of Shame
Masks Of Shame
[lihat.co.id] - Topeng yang menyerupai Babi ini dipakaikan secara paksa kepada mereka yang mellangar etika etika sosial seperti bergossip dan menceritakan humor yang jorok. tujuannya adalah supaya topeng ini mempermalukan si pemakai sebagai bentuk dari dosanya.
 
 8. Vintage Halloween Masks
[lihat.co.id] - dulu ketika belum ada yang memproduksi topeng Halloween, anak anak kecil membuat topengnya sendiri dengan bahan bahan yang ada, alhasill topeng ini amat menyeramkan.

9. Visard Mask
Visard Mask
[lihat.co.id] - topeng ini digunakan oleh wanita di abad 16. topeng ini memiliki multifungsi yaitu melindungi wajah si pemakai dari sinar matahari dan memberikan aura misterius. topeng ini kurang populer di abad 17 karena sering dikaitkan sebagai seorang pelacur.

10. Iroquois False Face Society Mask
Iroquois False Face Society Mask
[lihat.co.id] - topeng yang digunakan pendeta pendeta suku Iroquois untuk ritual agamawai dan dipercaya dapat menyembuhkan pasien dan mengusir roh jahat.

0 Response to "10 Kisah Menyeramkan di Balik Topeng Mengerikan ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel