5 Foto Selfie yang paling Kontroversial di Dunia

Aktivitas selfie merupakan kegiatan yang mewabah ke seluruh penjuru dunia. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang untuk tampil beda dalam setiap selfie yang di uploadnya ke media online. Tak jarang, foto-foto selfie yang mereka hasilkan justru menjadi sebuah kontroversi yang menuai banyak kritikan netizen. Ada yang berebut hak cipta hingga berujung kematian akibat aktivitas selfie ini. Berikut 5 Foto Selfie yang paling Kontroversial di Dunia dikutip infospesial.net and lihat.co.id:

1. Gadis 14 Tahun Tewas karena Selfie
Gadis 14 Tahun Tewas karena Selfie
[lihat.co.id] - Seorang gadis berusia 14 tahun dari Rizal High School di Pasig City, Filipina yang tidak disebutkan namanya tewas saat sedang melakukan selfie. Ia terjatuh dari lantai tiga sekolahnya pada 30 Juni 2014 lalu Menurut Mario Rariza dari kepolisian setempat, setelah terjatuh, pihak sekolah segera melarikannya ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong karena lukanya yang terlalu parah.

2. Selfie Konyol Berujung Maut
Selfie Konyol Berujung Maut
[lihat.co.id] - seorang pria Meksiko bernama Oscar Otero Aguilar ingin berfoto keren saat selfie dengan menodongkan sebuah pistol di kepalanya. Pria berusia 21 tahun ini kemudian meninggal setelah pistol yang digenggamnya tak sengaja meletus dan menembus kepalanya.

Manfredo Paez Paez tetangga korban mengatakan, Saya mendengar suara tembakan, dan kemudian saya mendengar seseorang menjerit dan menyadari ada yang terluka. Saya lalu segera menelepon polisi. Saat tiba, mereka menemukan korban masih hidup,

Sebelum melakukan selfie, diketahui Oscar Otero Aguilar sedang melakukan pesta miras bersama dua temannya di sebuah daerah di sebelah utara Mexico City.


3. Selfie Dikejar Banteng Ngamuk
Selfie Dikejar Banteng Ngamuk
[lihat.co.id] - Selfie sambil memacu adrenalin memang menciptakan kepuasan tersendiri. Salah satunya melakukan selfie saat sedang dikejar banteng yang marak dilakukan pada festival tahunan terkenal San Fermn di Pamlona, Spanyol.

Pada festival ini, akan dilepas beberapa banteng liar yang mempunyai ukuran hingga 700 kilogram. Banteng-banteng ini dibiarkan berlarian di tengah kota mengejar para penduduk dan turis yang ada di jalanan.

Setiap tahunnya festival ini selalu memakan korban luka parah hingga meninggal dunia. Justin Triplett salah satu turis yang mengikuti acara tersebut harus dilarikan ke rumah sakit karena terluka parah berkat hajaran tanduk banteng.

4. Foto Selfie di Tengah Perang Gaza
Foto Selfie di Tengah Perang Gaza
[lihat.co.id] - Di saat banyak warga Palestina menderita dalam perang Israel melawan kelompok Hamas, ternyata banyak warga Israel yang justru memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan selfie.

Salah satunya Sara Eisen, warga Israel ini justru melakukan selfie bersama teman-temannya di dalam bunker. Ada selfie tentang segala hal, jadi kenapa tidak di bunker?," katanya.

Foto-foto tersebut membuat gempar para netizen. Mereka menganggap bahwa sekelompok anak muda yang dalam keadaan perang dengan jumlah korban yang tidak sedikit, mereka justru bersenang-senang melakukan selfie. "Hargailah sesamamu manusia yang dibunuh di Gaza. Memalukan," tulis sebuah komentar di internet.

5. Hak Cipta Foto Selfie Monyet
Hak Cipta Foto Selfie Monyet
[lihat.co.id] - Sebuah foto narsis alias selfie miliki seekor monyet menjadi bahan perdebatan. Wikimedia, yayasan yang menaungi Wikipedia ini diminta oleh salah satu fotografer untuk menurunkan foto selfie seekor monyet yang dipublikasikan di situsnya.

Namun pihak Wikimedia menolak permintaan tersebut, "Dia tidak bisa memiliki foto itu, karena ia tidak mengambil foto tersebut," kata editor Wikimedia.

Mereka menegaskan bahwa itu dalam domain publik, karena sebagai karya hewan (non-manusia), sehingga manusia tidak bisa memiliki hak ciptanya. Apalagi dibuktikan, memang monyet itu yang memegang kameranya sendiri.

Pengacara hak intelektual Brad Newberg dari firma Reed Smith mengatakan, "Hanya karena ia memiliki kamera, ia tidak dapat memiliki foto itu karena ia tidak mengambil foto tersebut. Ia tidak memilih pencahayaan, ia tidak memilih sudutnya,

0 Response to "5 Foto Selfie yang paling Kontroversial di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel