6 Tempat Misterius di Bumi sebagai Pintu Gerbang ke Akhirat

6 Tempat Misterius di Bumi sebagai Pintu Gerbang ke Akhirat
Ke manakah perginya manusia usai kematian nanti? Jawabannya adalah ke akhirat. Yap, akhirat akan menjadi muara di mana kehidupan abadi seorang manusia bermula. Nanti di sana, semua perbuatan baik dan buruk manusia bakal diperhitungkan secara adil dan teliti.

Semua agama menyebutkan, mereka yang baik semasa hidup akan ditemani para malaikat di surga. Sementara mereka yang selama hidup hanya berbuat jahat, akan abadi bersama iblis di neraka. Karena itulah kamu tentu paham kalau untuk menuju akhirat perlu yang namanya kematian.

Hanya saja, rupanya di Bumi ini ada beberapa tempat yang konon dipercaya sebagai pintu gerbang menuju akhirat. Dilansir io9 dan Kapanlagi, ini adalah tempat-tempat misterius di Bumi yang dipercaya sebagai gerbang ke dunia lain. Pertanyaannya, apakah kamu percaya?Berikut 6 Tempat Misterius di Bumi sebagai Pintu Gerbang ke Akhirat:

1. The Sacred Cenotes, Meksiko
The Sacred Cenotes, Meksiko
[lihat.co.id] - The Sacred Cenotes atau Mayan Cenotes pada dasarnya adalah gua sebagai saluran air bawah tanah yang kerennya terbentuk secara alami. Dulu tempat ini konon dipakai oleh bangsa Maya untuk berbagai hal termasuk upacara adat.

Dari ekspedisi yang dilakukan, di dalam lokasi ini ditemukan sebuah kuil bangsa Maya serta sisa-sisa tulang belulang manusia dan hewan. 

Selain itu, The Sacred Cenotes dipercaya sebagai tempat tinggal Chaak, sang Raja Hujan bangsa Maya yang selalu menerima persembahan bangsa Maya. Lepas dari apakah tempat ini pintu gerbang akhirat, pemandangannya luar biasa indah ya.

2. Fengdu, China
Fengdu, China
[lihat.co.id] - Kawasan yang dijuluki Kota Hantu ini berada di Chongqing, China dan sudah berusia lebih dari 2.000 tahun. Banyak orang China percaya jika tempat ini adalah lokasi sementara roh orang mati sebelum mereka pergi ke akhirat. Tak heran jika di Fengdu banyak sekali kuil-kuil Buddha dan Tao yang diyakini didiami oleh setan neraka.

Ada pula pahatan Raja Neraka di salah satu sudut Fengdu yang membuatnya lekat dengan imej gerbang akhirat. Sebuah kisah dari Dinasti Han pernah menceritakan ada dua pejabat mereka yang bernama Wang Fangping dan Yin Changseng memilih tinggal di Fengdu untuk mencapai keabadian. Apakah di antara kamu ada yang pernah ke Fengdu?

3. Tanjung Matapan, Yunani
Tanjung Matapan, Yunani
[lihat.co.id] - Sebelum kini dikenal dengan nama Tanjung Matapan, kawasan ini bernama Tanjung Malea. Menurut mitologi Yunani, seseorang yang meninggal harus melalui sungai Stynx dengan bantuan Charon si tukang perahu sebelum akhirnya menuju Tartarus atau akhirat. Namun rupanya, di Matapan ini ada sebuah gua yang justru terhubung dengan neraka.

Masih menurut mitologi Yunani, ada Orpheus yang ingin menyelamatkan istrinya, Eurydice dan harus melewati sebuah gua di Tanjung Matapan untuk pergi ke neraka. Bahkan dipercaya pula Hercules pernah melalui gua yang sama untuk menuju ke neraka tanpa harus meninggal terlebih dahulu. Jika kamu penasaran, maka kamu bisa ke Yunani dan pergilah ke bagian paling selatan daratan Yunani dan dia ada di dekat reruntuhan kuil Sparta. 

4. Danau Avernus, Italia
Danau Avernus, Italia
[lihat.co.id] - Ada sebuah danau di Italia yang disebut sebagai gerbang neraka yakni Avernus. Disebut demikian karena penampilan danau ini gelap dengan luapan-luapan gas yang rupanya di dalam sana ada kawah berapi pasif. Penduduk setempat percaya bahwa luapan gas itu adalah Hades, sang Penguasa Neraka.

Kisah lain diuraikan oleh Virgil, seorang penyair Roma kuno yang menceritakan jika Avernus pernah dikunjungi oleh Heracles dan Odysseus. Bahkan jika kamu mencari tahu lebih dalam lagi, banyak kejadian di mana burung-burung yang terbang di atas Avernus akan langsung mati karena luapan sulfur yang begitu pekat. Sungguh mengerikan.

5. Tujuh Gerbang Neraka
Tujuh Gerbang Neraka
[lihat.co.id] - Pernah mendengar cerita Tujuh Gerbang Neraka? Rupanya itu adalah kisah di mana jika ada orang yang bisa menemukannya dan melewatinya, maka orang tersebut sudah mencapai akhirat. Namun masalahnya, sejauh ini belum ada yang mengetahui di mana keberadaan tujuh gerbang tersebut,

Melalui rumor yang ada, tujuh gerbang itu dipercaya tersebar di setiap benua di Bumi ini. Tempat-tempat seperti tangan kiri Sphinx di Mesir, dekat kuil Mount di Israel, pemakaman Pere Lachaise di Paris, dekat patung raksasa Yesus di Brasil sampai Kutub Selatan adalah lokasi di mana pintu gerbang akhirat berada. Pertanyaannya, apakah benar ada di sana?

6. Gunung Hekla, Islandia
Gunung Hekla, Islandia
[lihat.co.id] - Semenjak meletus pada tahun 1104, gunung Hekla memang selalu saja aktif sepanjang waktu sehingga disebut sebagai salah satu pintu gerbang menuju akhirat di Bumi ini. Seramnya, Hekla ternyata terletak di dekat kawasan padat populasi. Jadi bisa kamu bayangkan jika suatu hari nanti Hekla meletus kembali, maka dia akan menghancurkan daratan sekitar dan membunuh banyak orang.

Banyak orang percaya jika Hekla menjadi titik di mana para penyihir bertemu dengan Iblis. Bahkan ada juga kisah jika Judas, sosok yang dikabarkan mengkhianati Yesus dikurung di dalam tempat ini. Dalam beberapa kisah, ketika Hekla meletus pada tahun 1341, ada yang mengaku melihat burung-burung terbang di atasnya yang dipercaya jika burung-burung itu perwujudan dari roh dunia lain.

0 Response to "6 Tempat Misterius di Bumi sebagai Pintu Gerbang ke Akhirat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel