5 Paspor yang paling Sakti di Dunia

5 Paspor yang paling Sakti di Dunia
Bagi para pecinta liburan, mengunjungi banyak negara tanpa halangan menjadi suatu hal yang menyenangkan. Namun apa jadinya jika masalah paspor dan dokumen perjalanan menjadi penghalang kesenangan Anda. Tapi hal ini tidak akan terjadi terhadap mereka pemegang paspor Inggris. Ini lantaran paspor asal Negeri Tiga Singa itu merupakan salah satu paspor paling sakti sejagat.

Pemegang paspor asal Inggris ternyata dapat memasukkan lebih banyak negara di dunia untuk dikunjungi melebihi Amerika Serikat, Kanada, Australia dan Jerman, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail.

Bahkan, pemegang paspor Inggris memiliki akses terbaik ke negara-negara asing di dunia, bersama dengan Finlandia dan Swedia, menurut informasi diterbitkan Majalah Good.

Kedua negara Nordik itu (Finlandia dan Swedia) serta Inggris dapat mengunjungi 173 negara, menikmati akses bebas visa atau mendapatkan visa pada saat kedatangandengan menggunakan paspor mereka.

Sebagai perbandingan, warga negara Jerman dan Amerika hanya dapat mengunjungi 172 negara, sementara Kanada hanya dapat mengunjungi 170 negara dan Australia bisa mengunjungi 168 negara.

Sementara itu, negara-negara di Amerika Selatan memiliki akses moderat dan warga di Asia dan Afrika harus berjuang untuk dapat bepergian sama sekali.

Sedangkan negara dengan paspor paling sedikit pengaruhnya adalah Afghanistan, di mana warganya hanya mampu mengunjungi 28 negara tanpa visa, atau diberi visa pada saat kedatangan.

Irak, Pakistan dan Somalia juga berada di posisi bawah, dengan akses hanya ke 31 negara atau 32 negara. Berikut lima paspor negara paling sakti didunia,dikutip dari merdeka:

1. Inggris
Inggris
[lihat.co.id] - Paspor Inggris telah dianggap berada di antara paspor paling sakti di dunia, dengan 173 negara yang dapat dikunjungi dan memungkinkan mendapat akses bebas visa untuk mereka yang bepergian dengan paspor itu.?

Namun, Inggris bukan anggota dari Wilayah Schengen Eropa. Ini berarti wisatawan asal Negeri Tiga Singa itu harus menunjukkan paspor mereka ketika memasuki benua Eropa.?

Pemegang paspor Inggris juga harus mendapatkan visa pada saat kedatangan ke beberapa negara Eropa Timur. Suatu hal di mana beberapa paspor lain di daftar ini tidak memerlukannya.

2. Finlandia
Finlandia
[lihat.co.id] - Paspor asal Finlandia juga menjadi salah satu paspor paling berharga di dunia bagi mereka yang bepergian dengan dokumen perjalanan itu.?

Paspor ini juga menawarkan bebas visa ke 173 negara termasuk beberapa negara yang hampir tidak ada paspor lainnya memungkinkan melakukan hal itu.?

Bersama dengan Swedia dan Inggris,?dalam tiga posisi pertama paspor paling sakti sejagat, paspor Finlandia menawarkan lebih banyak pilihan perjalanan bebas visa, meliputi ke India.?

Pemegang paspor Finlandia bahkan bisa menikmati akses visa gratis ke Vietnam, negara yang secara tradisional sulit untuk disinggahi.

3. Swedia
Swedia
[lihat.co.id] - Paspor Swedia juga merupakan salah satu paspor paling sakti dan dihormati di dunia. Pada kenyataannya, semua negara-negara di kawasan Nordik (Skandinavia) menikmati pilihan perjalanan bebas visa sangat baik untuk hampir ke mana saja di dunia.?

Dengan 173 negara terbuka untuk perjalanan bebas visa, memiliki paspor Swedia dapat sangat berguna dengan reputasi baik yang ditawarkan kepada para penggunanya.?

Namun, pemegang paspor Swedia tidak dapat melakukan perjalanan bebas visa ke India, dan hanya menikmati sedikit pilihan bebas visa daripada pemegang paspor nomor satu di kawasan Afrika dan Asia Tenggara.

4. Luksemburg
Luksemburg
[lihat.co.id] - Paspor Luksemburg menduduki peringkat keempat dalam daftar paspor paling sakit di dunia.?Ini adalah salah satu negara yang pemegang paspornya juga dapat menikmati akses bebas visa ke 172 negara di seluruh dunia.?

Pemegang paspor Luksemburg juga bisa menikmati akses visa pada saat kedatangan di negara-negara seperti India, di mana pemegang paspor asal Denmark tidak bisa melakukannya.

Menurut Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia, Luksemburg adalah salah satu bangsa terkaya atau negara terkaya kedua di dunia dari keseimbangan daya beli mereka.?

Warga Luksemburg juga telah mempertahankan profil rendah mereka di dunia, yang telah membantu mereka membangun salah satu pusat perbankan lepas pantai paling sukses di Eropa.

5. Denmark
Denmark
[lihat.co.id] - Paspor Denmark masuk dalam daftar salah satu paspor paling berharga di dunia bagi mereka yang bepergian dengan paspor itu, tanpa perlu menggunakan visa.?

Pemegang paspor Denmark memiliki akses bebas visa atau visa saat kedatangan ke 172 negara di dunia, termasuk negara-negara di seluruh Eropa dan Amerika.?

Sebagai salah satu negara terkaya di dunia, pemegang paspor Denmark juga menikmati akses tak terbatas ke kawasan Schengen di Eropa.?

Rencana mereka itu namun dipertanyakan pada tahun 2011, ketika pemerintah Denmark menyarankan menindak perbatasannya untuk mencegah "imigran ilegal dan kejahatan terorganisir".?

Uni Eropa menolak keras usulan tersebut, di mana pemerintah Denmark yang baru terpilih kemudian membatalkannya pada akhir tahun itu.

0 Response to "5 Paspor yang paling Sakti di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel