5 Orang yang Memiliki Daya Ingat Luar Biasa di Dunia

Saat berjalan dari kantor ke rumah atau sebaliknya, ingatkah Anda dengan peristiwa Anda temui di jalan tadi? Atau rambu, tanda, warna, bunyi, dan segala hal berhasil dikumpulkan panca indera Anda, ingatkah dengan itu semua? 

Mungkin hanya beberapa bagian, sisanya menguap begitu saja. Namun lima orang ini mempunyai daya ingat super. Mereka bahkan tahu siapa saja mereka temui di dalam perjalanan. Otak mereka bagai perangkat penyimpanan data komputer. Mereka juga ingat setiap kata dalam buku dibacanya. Hanya ada enam kasus seperti ini 

di dunia dan ini lima diantaranya. Sebenarnya ini merupakan penyakit dengan nama ilmiah Hyperthymestia dimana penderitanya bisa mengingat segala hal. Siapa saja mereka? berikut 5 Orang yang Memiliki Daya Ingat Luar Biasa di Dunia dilansir merdeka and lihat.co.id:

1. Bob Petrella
Bob Petrella
[lihat.co.id] - Bob Petrella seorang produser film yang tinggal di Kota Los Angeles, Amerika Serikat. Dia mampu mengingat nomor kontak semua orang dalam ponselnya. Dia juga mampu menghafal peristiwa olahraga paling luar biasa hingga peristiwa penting terjadi dalam satu hari. Menurut Petrella dia pernah kehilangan kartu kreditnya. Namun dia menghafal tanda barcode serta angka di kartu itu. Dia bilang tidak perlu panik jika kehilangan apa pun terutama ponsel. Dia mengingat semua kontak di otak.


2. Jill Price
Jill Price
[lihat.co.id] - Jill Price menjadi salah satu manusia dengan kemampuan mengingat yang luar biasa. Dia menganggapnya ini sebagai anugerah. Price yang juga warga negara Amerika Serikat merekam setiap kehidupannya di otak dia seperti kamera video. Dia mengingat nama-nama korban kecelakaan sebuah pesawat pada 1988 dan beberapa peristiwa penting lainnya. Meski ini sebuah anugerah namun terkadang Price juga tersiksa lantaran dia juga mengingat peristiwa paling menyakitkan dalam hidupnya seperti ditolak lelaki, tidak ada yang mengajak kencan, dan sebagainya.

3. Brad Williams
 Brad Williams
[lihat.co.id] - Brad Williams asal Kota Wisconsin, Amerika Serikat, dan seorang penyiar radio juga mampu mengingat banyak peristiwa maupun orang-orang dia temui. Williams juga mengingat setiap detik, menit, jam, tanggal, hari, pekan, dan sebagainya. Williams mengkhususkan dirinya mampu mengingat budaya pop serta informasi hiburan. Dia mengetahui setiap pemenang Piala Oscar saban tahunnya serta peristiwa di sekitar para selebritas.

4. Rick Baron
Rick Baron
[lihat.co.id] - Rick Baron tinggal di Kota Cleveland, Amerika Serikat. Dia mempunyai kemampuan mengingat banyak sejarah terjadi hingga resep-resep masakan. Baron mempergunakan kemampuannya ini untuk ikut dalam pelbagai kuis dan berhasil memenangkan banyak hadiah hingga bisa makan di restoran mewah, menginap di hotel, membeli mobil, rumah, padahal dia pengangguran. Baron mengatakan adiknya pun menunjukkan tanda-tanda yang sama dengannya. Dia mampu mengatur katalog perusahaan dan mengetahui di mana letak barang-barang perusahaan jika terselip.

5. Marilu Henner
 Marilu Henner
[lihat.co.id] - Marilu Henner selebritas asal Amerika Serikat dan pernah bermain dalam drama televisi Taxi pada 1970. Dia masih ingat naskah harus dia ucapkan mulai dari episode pertama hingga terakhir. Dia juga detil mengingat peristiwa dalam hidupnya. Bahkan masih tahu persis siapa yang memberinya kado atau siapa yang mengejek dia.

0 Response to "5 Orang yang Memiliki Daya Ingat Luar Biasa di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel