7 Selebritis dengan Tingkah Aneh seperti Orang Gila

7 Selebritis dengan Tingkah Aneh seperti Orang Gila
Hidup memang tak selamanya mudah untuk dijalani, bahkan oleh orang-orang yang dianggap berstatus sosial tinggi. Lihat saja apa yang dialami oleh para bintang Hollywood.

Di balik ketenaran dan glamornya kehidupan mereka, ternyata mereka menderita penyakit yang oleh kebanyakan orang dianggap aib. Yep, orang-orang didiagnosis mengalami gangguan jiwa.

Memang banyak hal tak wajar yang dilakukan oleh bintang-bintang ini. Seringkali, apa yang mereka lakukan benar-benar membuat orang lain terganggu.

Meski demikian, beberapa dari mereka menghadapinya dengan berani dan tak ragu untuk membukanya pada khalayak. Siapa saja mereka, dan apa yang mereka alami? Langsung aja 7 Selebritis dengan Tingkah Aneh seperti Orang Gila,dikutip dari Kapanlagi:

1. Amanda Bynes
Amanda Bynes
Salah satu bintang yang sempat menuai sorotan publik adalah Amanda Bynes. Bagaimana tidak, mantan bintang cilik sempat melakukan hal-hal yang bagi banyak orang dianggap tidak wajar.

Dia sempat beberapa kali ditangkap karena berbagai kasus, namun masih ngotot bahwa dirinya tidak bersalah. Selain itu, dia juga beberapa kali membuat pernyataan kontroversial lewat akun media sosial. Beberapa bintang seperti Rihanna dan Drake sempat disebut jelek olehnya.

Berdasarkan diagnosis dokter, dia diketahui menderita schizophrenia. Siapapun yang mengalami penyakit ini akan kesulitan membedakan mana hal nyata, dan mana yang tidak nyata.

Kondisinya diperburuk dengan gangguan bipolar, yang membuat suasana hati Amanda mengalami perubahan yang sangat drastis. Kini, dia di bawah pengawasan kedua orang tuanya, dan kondisinya juga semakin membaik.

2. Catherine Zeta Jones
Catherine Zeta Jones
Siapa yang menyangka bahwa di balik sosoknya yang cantik, anggun dan bersahaja ternyata tersimpan sebuah bom yang bisa meledak sewaktu-waktu. Pasalnya, dia memang mengalami gangguan kejiwaan.

Catherine Zeta Jones ternyata mengalami gangguan bipolar. Alhasil, dia mengalami kesulitan mengendalikan mood (suasana hati). Tidak heran jika perilakunya bisa berubah sewaktu-waktu, secara drastis.

Meski demikian, dia sama sekali tidak merasa malu dengan kondisinya. Dia malah melakukan banyak kegiatan positif untuk membantu memerangi penyakit yang satu ini.

Dia juga berusaha membuka mata dunia bahwa bipolar disoreder bukan penyakit yang memalukan sehingga harus ditutupi. Penanganan yang tepat adalah jawaban yang sesuai.

3. Emma Thompson
Emma Thompson
Emma Thompson adalah satu bintang yang dianggap sangat berbakat di dunia akting. Tidak heran jika banyak orang yang dengan senang hati bersedia bekerja sama dengannya.

Namun suatu hari, dia mengungkapkan sebuah sisi gelap dan mengejutkan dalam dirinya. Siapa yang menyangka bahwa selama ini dia hidup dengan depresi yang cukup parah.

Seringkali dia merasa kehilangan harapan sehingga hidupnya seperti tak ada artinya. Gejala lain adalah keengganannya untuk meninggalkan tempat tidur, sekaligus malas melakukan apa-apa.

Tidak mengherankan, gejala depresi seperti yang dialami Emma memang banyak dialami bintang Hollywood lain. Pasalnya, tekanan kerja yang sangat tinggi memang cukup membuat beberapa orang down.

4. Mel Gibson
Mel Gibson
Di balik nama besar dan kesuksesan aktingnya, memang ada beberapa momen di mana Mel Gibson bertingkah sangat aneh. Dia kerap membuat masalah dengan perilaku-perilakunya yang kontroversial.

Hal ini jelas menunjukkan bahwa dia memang mengalami gangguan bipolar. Gangguan ini membuatnya kesulitan mengatur mood sehingga berpengaruh pada suasana hatinya.

Salah satu contoh nyata adalah pertengkarannya dengan Oksana Grigorieva. Selain sempat melakukan pertengkaran, Mel juga sempat mengeluarkan kata-kata yang sangat kasar dan tidak sopan tentang Oksana.

5. Elton John
Elton John
Siapa yang tidak kenal dengan sosok Elton John. Dia adalah salah satu musisi kelas dunia yang karyanya telah diakui dan dikagumi oleh seluruh dunia.

Namun selain orientasi seksualnya yang dianggap tak biasa, ayah dua anak ini juga punya masalah kejiwaan. Ternyata, dia adalah seorang pengidap bulimia.

Selama bertahun-tahun dia memendam fakta ini, hingga akhirnya dia membukanya pada dunia. Tentu saja hal ini membuat publik terkejut dan tidak percaya mengingat dia memiliki tubuh yang terlihat sangat sehat.

Bulimia sendiri adalah kelainan pola makan yang membuat penderita berusaha memuntahkan kembali makanan apapun yang dimakan. Biasanya, hal ini terjadi karena obsesi berlebihan untuk jadi kurus.

6. Kurt Cobain
Kurt Cobain
Siapa yang menyangka bahwa bintang setenar Kurt Cobain ternyata menyimpan sisi yang sangat buruk dalam hidupnya. Banyak yang menyebut dia menderita ADD (Attention Deficit Order).

Penyakit ini membuat penderitanya lalai pada tanggung jawab yang membebaninya. Padahal di puncak ketenaran, banyak hal besar yang harus dia jalani dan hadapi setiap hari.

Keadaan makin diperburuk oleh gangguan bipolar yang jelas akan menjadi masalah besar jika dipadukan dengan ADD. Saat enggan melakukan hal yang harus dikerjakan, maka mood-nya akan berubah dengan sangat cepat.

Banyak orang yang menganggap bahwa inilah penyebab utama dia sampai memutuskan bunuh diri, tepat saat berada di puncak ketenaran. Semoga saja ini jadi pelajaran bagi kita semua.

7. Paula Deen
Paula Deen
Suatu hari, Paula Deen memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan. Saat wawancara dengan Larry King, dia mengaku punya masalah dengan kejiwaan. Apa yang dia alami?

Semua bermula dari kematian ayah Paula. Setelah kepergian sang ayah, dia seolah kehilangan sosok yang sangat dia cintai sehingga merasakan kesedihan yang berlebihan.

Sejak itu, dia mulai sering diserang rasa panik berlebihan. Kalau penyakitnya kambuh, dia seperti ingin meledak, disertai dengan perasaan sesak yang membuatnya sulit bernapas.

Selama lebih dari 20 tahun, penyakit itu datang dan pergi, seolah tanpa permisi. Memang, banyak tantangan dan hal berat yang harus dialami untuk menyesuaikan diri dengan rasa kehilangan.

0 Response to "7 Selebritis dengan Tingkah Aneh seperti Orang Gila"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel