7 Grup Band Indonesia yang sempat Jatuh setelah Ditinggal Vokalis


Dalam sebuah band, vokalis diibaratkan maskot yang daya tarik dari paras rupawan maupun suara khasnya akan membuat para fans betah. Meski ada anggapan kesolidan sebuah band tidak hanya dipengaruhi dari satu personil saja, toh nyatanya band yang ditinggal sang vokalis justru seperti kembali dari awal menapaki karir bermusiknya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 7 Grup Band Indonesia yang sempat Jatuh setelah Ditinggal Vokalis dikutip berbagai sumber and lihat.co.id:

1. Stinky
Stinky
[lihat.co.id] - Band yang diawaki Andre Taulany (vokal), Edi (drum), Nanno (gitar), dan Irwan (bas) Ndank (Gitar) ini menjadi semacam pattern bagi pemuda era 90-an. Dari meniru model pakaian hingga gaya rambut sang vokalis yang belah tengah. Namun sayang, pada 2004, Andre Taulany sang vokalis memutuskan berhenti dari band yang telah membesarkan namanya tersebut.
Stinky
[lihat.co.id] - Dan sejak itu, personil band dan pihak manajemen melakukan beberapa audisi untuk mengisi posisi vokalis. Akhirnya posisi Andre pun digantikan oleh Ari. Stinky telah merilis 8 album di luar The Best Of Stinky dan Love Song Of Stinky. Album teranyar mereka bertajuk Pecinta Sejati dirilis tanggal 19 Mei 2007.

2. Drive
Drive
[lihat.co.id] - Awalnya, band Drive bernama Flow ketika dibentuk pada 2003 lalu. Diproduseri oleh pentolan band Padi, Piyu. Lewat album Esok Lebih Baik, Drive menuai kesuksesan dan popularitas. Album ini melahirkan hits andalan,

yaitu Bersama Bintang dan Tak Terbalas. Disusul pada 2010 mereka merilis Bintang yang Bersinar, album ketiganya. Lagu Akulah Dia dan Katakanlah dipilih sebagai hits andalan mereka dalam album tersebut. 

Album ini menjadi album terakhir Drive di E-Motion karena tidak adanya kejelasan mengenai kelanjutan karier mereka di label tersebut. Sayangnya Anji sang vokalis memilih hengkang untuk fokus manapaki jalur solo karir.
Drive
[lihat.co.id] - Dan posisi Anji akhirnya digantikan Umaru Takaeda lewat sebuah audisi. Belum genap setahun, Takaeda mengajukan untuk mengundurkan diri dari Drive karena perbedaan visi dari segi musik. Terakhir pada bulan Ramadan 2013, akhirnya Tirta Adilla resmi menjadi vokalis Drive menggantikan Takaeda. Tak hanya berubah dari posisi saja, manajemen, label, dan logo pun berubah.

3. Jikustik
Jikustik
[lihat.co.id] - Band asal Jogja ini menuai popularitas pada awal 2000-an. Dibentuk tanggal 26 Februari 1996, formasi awalnya adalah: Pongki Barata (vokal, gitar), Icha (bass, vokal), Dadi (gitar, vokal), Adhit (keyboard) dan Carlo (drum).
Jikustik
[lihat.co.id] - Namun setelah album ke-delapan (Malam) Pongki keluar dan digantikan oleh Brian sebagai vokalis. Setelah album ke-sembilan (Kembali Indah), sang pemegang bass, Icha, mengundurkan diri dan digantikan oleh Bayu.

4. Cokelat
 Cokelat
[lihat.co.id] - Band yang lekat dengan suara berat khas vokalis, Kikan ini melambung berkat lagu Karma dan Bendera. Cokelat berdiri pada tanggal 25 Juni 1996, dan sampai saat ini masih aktif dalam mewarnai panggung blantika musik Indonesia. Setelah vokalis pertama Kikan berpisah dengan Cokelat, Cokelat mengumumkan personel barunya yaitu Sarah Hadju, finalis Indonesian Idol Musim Keempat.
 Cokelat
[lihat.co.id] - Keberadaan Sarah tidak berlangsung lama, pasalnya pada 19 Desember 2011 sang vokalis mengundurkan diri. Kini posisi vokalis Cokelat diisi oleh Jackline Rossy aliasJackline.
 
5. Kerispatih
Kerispatih
Seperti santer diberitakan, Sammy Simorangkir sang vokalis sering terlibat urusan dengan pihak kepolisian, dan puncaknya apda 2 Februari 2010, Sammy mengundurkan diri. Akhirnya, Fandy Santoso (finalis peringkat 5 Indonesian Idol IV/2007) terpilih menjadi vokalis baru menggantikan Sammy.

Baca selengkapnya http://www.infospesial.net/34943/7-band-indonesia-yang-kolaps-setelah-ditinggal-vokalis_5/ /infospesialcom @infospesial
[lihat.co.id] - Seperti santer diberitakan, Sammy Simorangkir sang vokalis sering terlibat urusan dengan pihak kepolisian, dan puncaknya apda 2 Februari 2010, Sammy mengundurkan diri. Akhirnya, Fandy Santoso (finalis peringkat 5 Indonesian Idol IV/2007) terpilih menjadi vokalis baru menggantikan Sammy.
Kerispatih
[lihat.co.id] - Seperti santer diberitakan, Sammy Simorangkir sang vokalis sering terlibat urusan dengan pihak kepolisian, dan puncaknya apda 2 Februari 2010, Sammy mengundurkan diri. Akhirnya, Fandy Santoso (finalis peringkat 5 Indonesian Idol IV/2007) terpilih menjadi vokalis baru menggantikan Sammy.
6. Naff
Naff
[lihat.co.id] - Naff dibentuk pada tahun 1998 dan berdomisili di Bandung. Band ini dibentuk oleh empat orang pemuda asal Bandung. Yaitu Arda (vokal), Ade (gitar), Odeu (bass), dan Hilal (drum).
Naff
Namun Ady sang vokalis akhirnya memutuskan berhenti, dan posisi Ady kembali digantikan Arda. Sayang, Naff dianggap kurang mampu bersaing dengan band pendatang baru pasca mengalami pergantian vokalis.

Baca selengkapnya http://www.infospesial.net/34943/7-band-indonesia-yang-kolaps-setelah-ditinggal-vokalis_6/ /infospesialcom @infospesial
[lihat.co.id] - Namun Ady sang vokalis akhirnya memutuskan berhenti, dan posisi Ady kembali digantikan Arda. Sayang, Naff dianggap kurang mampu bersaing dengan band pendatang baru pasca mengalami pergantian vokalis.

6. Samsons
Samsons
[lihat.co.id] - Band ini didirikan pada 14 Juli 2003 dengan nama "Equal". Lalu, Equal mengganti nama menjadi Samsons. Kenangan Terindah adalah lagu andalan mereka yang masuk dalam album pertama pada tahun 2006 yang berjudul Naluri Lelaki. Lagu Kenangan Terindah berdurasi 4:27. Pada masa jayanya lagu ini menduduki posisi pertama di tangga lagu MTV Ampuh dari bulan Februari 2006 hingga Juni 2006.
Samsons
[lihat.co.id] - Keterlibatan Bams dalam Samsons harus diakhiri setelah menghasilkan 3 album. Sang mantan vokalis ingin fokus kepada musik rohani yang ditekuninya sampai kini. Posisi Bams kini digantikan oleh Aria Dinata, mantan vokalis Nyawa.
Keterlibatan Bams dalam Samsons harus diakhiri setelah menghasilkan 3 album. Sang mantan vokalis ingin fokus kepada musik rohani yang ditekuninya sampai kini. Posisi Bams kini digantikan oleh Aria Dinata, mantan vokalis Nyawa.

Baca selengkapnya http://www.infospesial.net/34943/7-band-indonesia-yang-kolaps-setelah-ditinggal-vokalis_7/ /infospesialcom @infospes
Band yang lekat dengan suara berat khas vokalis, Kikan ini melambung berkat lagu Karma dan Bendera. Cokelat berdiri pada tanggal 25 Juni 1996, dan sampai saat ini masih aktif dalam mewarnai panggung blantika musik Indonesia. Setelah vokalis pertama Kikan berpisah dengan Cokelat, Cokelat mengumumkan personel barunya yaitu Sarah Hadju, finalis Indonesian Idol Musim Keempat.

Baca selengkapnya http://www.infospesial.net/34943/7-band-indonesia-yang-kolaps-setelah-ditinggal-vokalis_4/ /infospesialcom

1 Response to "7 Grup Band Indonesia yang sempat Jatuh setelah Ditinggal Vokalis"

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel