7 Hal Misterius tentang Penis yang jarang Diketahui Manusia

Penis adalah organ seksual yang dimiliki oleh semua pria. Bicara tentang penis, tentunya semua pria merasa sudah mengenali dengan baik organ penting yang mereka miliki tersebut. Namun tahukah Anda, para pria, bahwa sebenarnya ada hal-hal misterius yang sering terjadi pada penis dan bisa jadi Anda tak mengetahui penyebabnya?

Misalkan saja, mengapa terkadang masih saja da setetes atau dua tetes urine yang tertinggal di celana dalam Anda, bahkan jika Anda sudah berusaha mengeluarkan semua dari Mr P? Hal ini mungkin dianggap sepele, namun bisa dijelaskan secara ilmiah.

Menurut Joseph Sostein, MD dari University of Texas Medical Branch, ini sebenarnya tak disebabkan oleh hal-hal serius seperti penyakit atau bagian dalam penis yang bermasalah. Berdasarkan penjelasan Sostein, saluran uretra pria pada penis memiliki bentuk seperti hurup U. Karena itu,

sangat berkemungkinan ada urine yang masih tertinggal di dalam ketika Anda buang air kecil. Selanjutnya, ketika selesai buang air kecil dan mengancingkan celana, saluran U tersebut berubah bentuk dan membuat urine yang tertinggal di dalamnya keluar.

Namun jika hal ini terlalu sering terjadi, sebaiknya pria waspada. Karena ini juga bisa terjadi pada orang yang mengalami peradangan atau pembengkakan prostat. Biasanya ini bisa terjadi pada pria yang sudah lanjut usia. berikut 7 Hal Misterius tentang Penis yang jarang Diketahui Manusia dikutip merdeka and lihat.co.id:


1. Mengapa sering ada cairan semen yang tertinggal
[lihat.co.id] - Ketika sudah mengalami ejakulasi, biasanya pria berpikir bahwa mereka telah mengeluarkan semua cairan semen dari penis. Namun faktanya, banyak pria yang mengalami adanya sedikit cairan semen terlambat keluar. Untuk kasus yang satu ini Sostein menjelaskan bahwa jawabannya hampir sama dengan kasus urine yang keluar terlambat.

Cairan semen dari beberapa pria bisa saja keluar beberapa menit terlambat setelah pria mengalami orgasme. Karena saluran yang berbentuk U tersebut, masih ada cairan semen yang tertinggal di dalam. Namun berbeda dengan urine, cairan semen yang bersifat lebih kental akan lebih sulit keluar, karena gaya gravitasi tak begitu berpengaruh untuk mengeluarkannya dari uretra.

2. Mengapa penis menciut saat basah?
Mengapa penis menciut saat basah?
[lihat.co.id] - Apakah Anda pernah mengalami hal ini? Ketika basah atau dingin, penis tiba-tiba saja menciut. Terlepas dari mitos yang mengatakan bahwa penis akan menciut saat basa, Sostein mengungkap bahwa sebenarnya bukan air yang menyebabkan penis menciut, melainkan hawa dingin yang ditimbulkan oleh air tersebut. Udara dingin dari luar tubuh bisa membuat organ seksual pria menciut.

Skrotum berada di luar tubuh karena sperma membutuhkan temperatur khusus untuk bertahan dan tetap sehat. Karena itu, ketika penis terkena udara dingin, otot di sekitar skrotum akan langsung bereaksi dan menarik skrotum lebih dekat pada tubuh agar tetap hangat. Kontraksi ini akan membuat otot 

penis dan jaringannya mengerut dan membuat penis terlihat menciut. Sementara sebaliknya, ketika tubuh sedang panas, skrotum akan tertarik keluar untuk mempertahankan suhu yang stabil demi kesehatan sperma.

3. Mengapa penis sering berdiri di pagi hari?
Mengapa penis sering berdiri di pagi hari?
Para pria pasti tahu bahwa penis mereka memiliki kebiasaan rutin, yaitu 'berdiri' di pagi hari. Beberapa menganggap ini sebagai hal yang wajar terjadi, sehingga sama sekali tak peduli dengan alasan di baliknya. Kebiasaan penis setiap pagi ini sebenarnya memiliki alasan ilmiah.

Dijelaskan oleh Dr Sostein, penis selalu berdiri di pagi hari karena tingkat hormon testosteron pria berada pada puncaknya saat itu. Selain itu, kebiasaan ini terjadi untuk menjaga fungsi seksual yang dimiliki

penis agar tetap sehat. Itulah mengapa terkadang pria juga bisa mengalami ereksi bahkan ketika tak ada rangsangan dari luar atau ketika mereka tak merasa terangsang. Jika hal ini tak terjadi, lambat laun pria bisa kehilangan fungsi organ seksualnya.

4. Mengapa pria mengalami mimpi basah?
Mengapa pria mengalami mimpi basah?
Mimpi basah adalah salah satu hal yang dialami oleh pria ketika sudah tiba masanya. Mimpi basah bahkan dijadikan patokan ketika pria sudah mulai dianggap dewasa. Namun pernahkah Anda berpikir mengapa

pria bisa mengalami mimpi basah? Hal ini sebenarnya bisa dijelaskan secara ilmiah. Menurut Dr Sostein, pria bisa mengalami mimpi basah ketika hormon testosteron mereka naik dan sampai di puncak ketika tidur. Hal ini biasanya terjadi pada pria yang sudah dewasa. Pria dewasa muda mengalami

lebih banyak mimpi basah dibandingkan pria yang sudah tua. Menurut Sostein, hal ini juga terjadi sebagai cara tubuh untuk mengeluarkan sperma yang sudah 'lama' berada di dalam dan membuat ruang untuk sperma yang baru diproduksi.


5.  Mengapa aliran urine saat kencing kadang berubah arah?
Mengapa aliran urine saat kencing kadang berubah arah?
Beberapa pria mungkin pernah mengalami ketika aliran urine mereka saat buang air kecil tak beraturan dan bisa menyembur ke arah yang berbeda-beda atau cenderung aneh. Jangan khawatir, ini bukan berarti penis Anda bermasalah. Hal ini biasanya terjadi setelah seseorang melakukan seks, masturbasi, atau mengalami ejakulasi sebelum tidur atau saat tidur. Sostein menjelaskan bahwa perubahan  arah urine ini bisa jadi disebabkan oleh sisa cairan semen yang masih ada dalam uretra ketika pria mengalami orgasme terakhir kali. Namun jika aliran urine tetap aneh dan terjadi dalam waktu yang lama, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter. Itu bisa jadi pertanda adanya jaringan yang luka di dalam penis atau gejala STD.

6. Mengapa ukuran penis saat ereksi berbeda-beda?
Mengapa ukuran penis saat ereksi berbeda-beda?
[lihat.co.id] - Tak semua penis menjadi besar secara signifikan ketika mengalami ereksi. Beberapa penis memang menjadi lebih besar ketika ereksi, namun tak jarang juga perubahan ukuran pada penis tak begitu terlihat, bahkan setelah pria mengalami ereksi. Lantas,

apa yang menyebabkan semua ini? Menurut Sostein, hal ini sepenuhnya dipengaruhi oleh genetik. Sebuah mitos pernah mengatakan bahwa pria yang hanya mengalami perubahan kecil pada ukuran penisnya sat ereksi biasanya lebih tahan lama. Sementara pria yang mengalami perubahan besar pada penisnya biasanya tak bertahan lama saat ereksi. Meski ini awalnya dianggap mitos dan guyonan, namun Sostein mengungkap bahwa itu merupakan fakta.

7. Mengapa terkadang pria sulit ereksi saat bercinta?
Mengapa terkadang pria sulit ereksi saat bercinta?
[lihat.co.id] - Ketika pria sulit mengalami ereksi saat bercinta, mereka pasti sudah langsung khawatir. Pria tentunya berpikir bagaimana jika itu adalah tanda bahwa mereka tak bisa lagi mengalami ereksi. Namun jangan khawatir. Pria memang bisa mengalami hal ini sesekali dalma hidupnya.

Sostein menyebutnya sebagai "situasional erectile dysfunction" atau disfungsi ereksi situasional, yang artinya tidak permanen. Hampir semua pria pernah mengalami hal ini. Biasanya hal ini disebabkan oleh stres atau masalah dalam hubungan personal dengan pasangan. Pria bisa mengalami hal ini ketika mereka tertekan atau cemas. Perasaan semacam itu bisa menghalangi pria untuk mengalami ereksi. Jika ini terjadi, sebaiknya selesaikan terlebih dahulu masalah psikologis Anda. Jika tetap berlanjut, tak ada salahnya memeriksakan diri dan minta bantuan ahli.

Itu dia beberapa hal misterius yang bisa terjadi pada penis dan penjelasannya. Hal-hal di atas mungkin dianggap wajar oleh kebanyakan pria, namun tak sedikit pula yang masih belum mengetahui mengapa hal-hal tersebut bisa terjadi pada penis mereka. Sekarang Anda tak perlu bingung karena sudah mengetahui alasan di balik hal-hal tersebut.

0 Response to "7 Hal Misterius tentang Penis yang jarang Diketahui Manusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel