10 Negara yang Melarang untuk Akses Situs Youtube

Jejaring sosial Youtube, saat ini, telah menjadi sajian baru bidang penyiaran selain televisi. Lewat Youtube, semua orang dapat menonton kapan dan di mana saja. Namun di 10 negara ini, Youtube merupakan benda langka. Lewat berbagai alasan, seperti politik dan budaya, pemerintah di negara-negara tersebut memblokade Youtube agar tak dapat diakses warganya. berikut 10 Negara yang Melarang untuk Akses Situs Youtube dikutip berbagai sumber and lihat.co.id

 1. Brasil
Brasil
[lihat.co.id] - Youtube sempat diblokir pada 2007 di Brasil karena gugatan model Daniella Cicarelli. Dia ingin video seksinya bersama pacarnya tak lagi dimuat dalam Youtube.


2. Turki
Turki
[lihat.co.id] - Larangan Youtube di Turki terjadi pada 2007-2010. Itu disebabkan karena kemunculan video yang menghina Pemerintah Turki. Selain itu, Pemerintah Turki juga melarang akses internet karena adanya kebocoran kasus dugaan korupsi di internet
3. Jerman
Jerman
[lihat.co.id] - Karena persoalan hak paten, Pemerintah Jerman melarang pengaksesan Youtube. Video musik dengan label besar memprotes penayangan klipnya yang dimuat oleh akun lain.


 4. Libya
 Libya
[lihat.co.id] - Pada 2010, Pemerintah Libya memblokir Youtube karena sering digunakan untuk menyebarkan video anti pemerintah. Tak cuma itu, blokir juga dilakukan karena munculnya video yang menunjukkan keluarga mantan pemimpin Libya Muammar Khadafi tengah berpesta. Namun, setelah Khadafi tumbang’, Youtube telah kembali dapat diakses.





 5. Thailand
Thailand
[lihat.co.id] - Larangan Youtube di Thailand terjadi pada 2007 silam. Pelarangan selama lima bulan itu disebabkan kemunculan video yang membuat foto rusak Raja Thailand.

6. Turkmenistan
Turkmenistan
[lihat.co.id] - Tidak ada alasan resmi mengapa Youtube dilarang di Turkmenistan. Warga harus menyerahkan paspor untuk menggunakan web di sebuah kafe internet.

7. China
China
[lihat.co.id] - Youtube telah dilarang di Cina sejak 2009. Ada aturan ketat untuk video web. Semua video yang akan diunggah harus diperiksa untuk mencegah materi vulgar.

8. Korea Utara
Korea Utara
[lihat.co.id] - Hanya beberapa elit Korea Utara yang dapat mengakses internet. Warga biasa memiliki intranet nasional yang disebut Kwangmyong. Dalam Kwangyong hanya terdapat 1.000 situs. Tidak termasuk Youtube.


9.  Iran
 Iran
[lihat.co.id] - Youtube diblokir di Iran pada 2009 karena protes pemilihan presiden.

10.  Pakistan
Pakistan
[lihat.co.id] - Pemblokiran Youtube di Pakistan disebabkan kemunculan film The Innocence of Musim pada 2012 silam. (Mashable)

0 Response to "10 Negara yang Melarang untuk Akses Situs Youtube"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel