10 Kiper Sepakbola Terhebat di Dunia dalam 10 Tahun Terakhir


Penjaga gawang memang posisi yang tidak seglamour posisi striker, midfield atau gelandang di dalam sepakbola. Lingkup daerahnya yang hanya terbatas pada gawang dan kotak penalti membuatnya hanya menjadi pusat perhatian saat timnya diserang, atau kala ia membuat kesalahan yang mengakibatkan kekalahan. 

Namun bukan berarti kiper harus dipandang sebelah mata. Sekarang jika mempertimbangkan pentingnya kiper dalam hal sepakbola, kiper adalah garis pertahanan terakhir untuk menghindari dari kebbokan. 

Koordinasi, keterampilan, visi, pengambilan posisi beberapa hal yang harus dikuasai seorang kiper. Saat pemain tim lawan melakukan eksekusi tendangan kiper harus fokus menebak kemana datangnya arah bola berikut 10 Kiper Sepakbola Terhebat di Dunia dalam 10 Tahun Terakhir dikutip berbagai sumber and lihat.co.id:


10. Maarten Stekelenbur
Maarten Stekelenbur
[lihat.co.id] - Kiper berkebangsaan Belanda yang bermain bagi Ajax dan tim nasional Belanda. Kepiawaiannya di bawah mistar gawang mampu membawa Belanda bertahan sampai di Final Piala Dunia 2010 dan perannya di timnas Belanda dianggap sejajar dengan Edwin van der Sar.



9. Shay Given
Shay Given
[lihat.co.id] - Pemain Irlandia ini bermain untuk Manchester City. Pernah bebergabung bersama untuk New Castle United di Liga Champions dan Piala UEFA. Selalu menjadi pilihan utama di Timnas Irlandia termasuk pada Piala Dunia 2006.

8. Hugo LLoris
Hugo LLoris
[lihat.co.id] - Kiper menakjubkan ini berasal dari Perancis dan kini masih bermain di Olmpique Lyonnais. Pernah meraih predikat kiper terbaik Liga Prancis sebanyak 2 kali. Turut membawa Perancis lolos ke Piala Dunia FIFA 2010 meski hanya sampai di babak pertama.


7. Victor Valdes
 Victor Valdes
[lihat.co.id] - Kiper Spanyol berusia 29 tahun yang bermain untuk FC Barcelona sejak tahun 2002. Sukses membawa Barcelona memenangi beberapa gelar seperti Liga champions 3 kali, 4 kali La Liga dan juga Copa Del Rey.


6. Peter Chech
Peter Chech
[lihat.co.id] - Kiper berkebangsaan Republik Ceko ini selalu jadi andalan pertahanan Chelsea sejak tahun 2004. Cech menerima penghargaan sebagai Kiper Terbaik Liga Champions musim 2004/2005 , 2006/2007 dan 2007/2008. Saat ini memegang rekor di Liga Premier dengan jumlah kebobolan paling sedikit yaitu 100 gol dalam 180 penampilan liga.

5. Igor Akinfeev
Igor Akinfeev
[lihat.co.id] - Igor Vladimirovich Akinfeev merupakan seorang kiper berkebangsaan Rusia. Dia kini bermain untuk klub CSKA Moskwa. Dan mempunyai caps 20 kali di timnas Rusia.
4. Edwin van der Sar
Edwin van der Sar
Mantan kiper timnas Belanda dan juga bermain untuk klub Inggris Manchester United. Telah memenangkan Liga Champions dengan tim yang berbeda, dengan Ajax tahun 1995 dan Manchester United tahun 2008. Ditahbiskan sebagai Kiper terbaik Eropa pada tahun 1995.


3. Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon
[lihat.co.id] - Gianluigi "Gigi" Buffon kiper berusia 33 tahun dan telah bermain untuk Juventus selama 10 tahun. Buffon juga merupakan kiper utama di tim nasional Italia. Ia dibeli Juventus dari Parma pada tahun 2001. Prestasi terbaiknya adalah saat mengantar Italia menjuarai Piala Dunia 2006. Penghargaan yang ia dapatkan salah satunya adalah gelar Kiper Terbaik Serie A yang berhasil ia raih sebanyak delapan kali.

2. Iker Casillas
 Iker Casillas
[lihat.co.id] - Dia adalah kiper Timnas Spanyol yang juga bermain untuk Real Madrid di La Liga. Memimpin rekan-rekannya ketika membawa Spanyol merengkuh Piala Eropa 2008 pertama sejak 44 tahun. Pada tahun 2010 juga dia memimpin Spanyol meraih juara dunia untuk pertama kalinya. Dia adalah salah satu terbaik terbaik di dunia hingga saat ini.


1. Julio Caesar de Espindola
Julio Caesar de Espindola
[lihat.co.id] - Kiper Timnas Brasil yang saat ini menjadi selalu jadi pilihan utama di Inter Milan. Pada tahun 2009, IFFHS menobatkanya sebagai kiper terbaik ketiga di dunia, setelahIker Casillas dan Gianluigi Buffon Dia juga dianugerahi gelar kiper terbaik Serie A Kiper Tahun 2009. Masuk nominasi Ballon d'Or 2009 dan satu-satunya nominasi dari posisi kiper selain Iker Casillas.

0 Response to "10 Kiper Sepakbola Terhebat di Dunia dalam 10 Tahun Terakhir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel