10 Foto Pengantar Baik terhadap Kemanusiaan dan Makna Kehidupan

Dimuat di 10 foto-foto ini akan mengajarkan kita makna kemanusiaan. Sebagian foto mungkin akan membuat agan-agan semua terkejut. Foto ini dikumpulkan oleh Aulia Kushardini, yang menulis: Apa itu manusia? Dan mengapa, serta untuk apa,

 kita hidup? Pertanyaan-pertanyaan ini tentu tak akan bisa diselesaikan dengan melihat daftar foto. Namun, gambar-gambar di bawah ini bisa menjadi pengantar yang baik untuk kita terhadap kemanusiaan 

dan makna kehidupan. berikut 10 Foto Pengantar Baik terhadap Kemanusiaan dan Makna Kehidupan dikutip berbagai sumber and lihat.co.id:



 1. Pegunungan Kumgang, Korea, tahun 2009
Pegunungan Kumgang, Korea, tahun 2009
[lihat.co.id] - Pegunungan Kumgang, Korea, tahun 2009 — seorang warga Korea Selatan tak mampu menahan air mata saat bus yang mengangkut saudaranya – seorang warga Korea Utara – meninggalkan lokasi reuni mereka. Ini kali pertama kedua saudara itu bertemu sejak gencatan senjata antara kedua negara di tahun 1953.


2. Vietnam, 1972
Vietnam, 1972
[lihat.co.id] - Vietnam, 1972 – Anak-anak kecil berlarian menghindari pesawat Amerika yang menghujani mereka dengan zat pembakar kulit Napalm. “Panaaas! Panaaas!” adalah teriakan yang didengar oleh Nick Ut, fotografer yang mengambil gambar ini.


3. Vancouver, Kanada, tahun 2011
Vancouver, Kanada, tahun 2011
[lihat.co.id] - Vancouver, Kanada, tahun 2011 — Scott Jones (29) berusaha menenangkan kekasihnya Alexandra Thomas di antara kerusuhan yang pecah setelah kekalahan klub Vancouver Canucks dari Boston Bruins di pertandingan hoki Stanley Cup 2011. Alexandra terjerembab jatuh ke tanah setelah seorang polisi memukulnya. Foto: Di tengah kerusuhan via thebiglead.com

4. Valdaro, Italia, 2006
Valdaro, Italia, 2006
[lihat.co.id] - Valdaro, Italia, 2006 – Dua kerangka manusia yang ditaksir berusia 5000-6000 tahun ditemukan dalam keadaan masih berpelukan satu sama lain. Dua kerangka yang kemudian dijuluki Pengantin Valdaro” ini diperkirakan meninggal saat berusia tak lebih dari 20 tahun.

5. De Janeiro, Brazil, 2013
De Janeiro, Brazil, 2013
[lihat.co.id] - De Janeiro, Brazil, 2013 — seorang demonstran menghadang polisi dalam demonstrasi yang pecah setelah harga bus di kota di Brazil itu dinaikkan sepihak oleh pemerintah kota Rio.

6. Kiev, Ukraina, 2013
Kiev, Ukraina, 2013
[lihat.co.id] - Kiev, Ukraina, 2013 — seorang demonstran pro-demokrasi di Kiev, ibukota negara Ukraina, memainkan piano di tengah-tengah dentuman dan desing peluru di seluruh penjuru kota. Foto: Sergey Dolzhenko/European Pressphoto Agency via blogs.wsj.com


7. Anak-anak usia sekolah menyeberangi Sungai Ciberang
Anak-anak usia sekolah menyeberangi Sungai Ciberang
[lihat.co.id] - Anak-anak usia sekolah menyeberangi Sungai Ciberang di daerah Lebak, Banten. Setelah hancur akibat banjir tahun 2001, baru pada tahun 2012 — setelah foto ini diterbitkan berbagai lembaga berita internasional – jembatan ini diperbaiki.

8. Para penumpang bus menyelamatkan seorang gadis di China
 percobaan bunuh diri
[lihat.co.id] - Para penumpang bus menyelamatkan seorang gadis di China yang melakukan percobaan bunuh diri.

9. Amsterdam, Negeri Belanda, 1960
Amsterdam, Negeri Belanda, 1960
[lihat.co.id] - Amsterdam, Negeri Belanda, 1960 – Otto Frank, ayah dari korban Holocaust Anne Frank, kembali ke langit-langit yang sempat menjadi tempat persembunyiannya dan keluarganya dari tentara Nazi sebelum mereka ditangkap dan dibuang ke kamp konsentrasi. Otto Frank adalah satu-satunya yang selamat dari keluarga beranggotakan empat orang itu.


10. Peoria, Illinois, Amerika, 1963
Peoria, Illinois, Amerika, 1963
[lihat.co.id] - Peoria, Illinois, Amerika, 1963 – Bocah laki-laki bernama Harold Whittles ini terpana saat mendengar suara untuk pertama kalinya dalam hidup. 

0 Response to "10 Foto Pengantar Baik terhadap Kemanusiaan dan Makna Kehidupan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel