5 Teknologi Tercanggih dalam Pencarian Pesawat MH370

Paska hilangnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 beberapa pekan lalu membuat banyak negara ikut bagian untuk mencari pesawat yang hilang secara misterius tersebut, termasuk juga dengan

 Indonesia. Meskipun telah banyak negara yang ikut serta dalam pencarian pesawat Malaysia Airlines tersebut, namun tak ada satupun yang berhasil menemukan jejak-jejak pesawat tersebut. Hingga saat ini hilangnya pesawat Malaysia itu masih menjadi misteri yang belum terpecahkan. Padahal berbagai teknologi

canggih telah dikerahkan oleh berbagai negara untuk menemukan keberadaan pesawat tersebut. Namun, sampai saat ini belum juga membuahkan hasil. Namun pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai teknologi-teknologi canggih yang digunakan untuk mencari pesawat tersebut. berikut 5 Teknologi Tercanggih dalam Pencarian Pesawat MH370 dilansir berbagai sumber and lihat.co.id:

1. Pesawat pemburu kapal selam
Pesawat pemburu kapal selam
[lihat.co.id] - Teknologi canggih yang pertama di gunakan adalah pesawat pemburu kapal selam yang dilengkapi dengan sensor sensitif termasuk radar digital multi mode yang mampu mendeteksi apa pun yang ada di bawah air. Selain itu juga dibekali dengan detektor super canggih untuk menemukan pesawat ini. Namun, pesawat tersebut juga tidak dapat di temukan, bahkan puing-puingnya saja tidak dapat di temukan.

2. Kapal HMAS Success
Kapal HMAS Success
[lihat.co.id] - Kapal HMAS Success merupakan kapal perang terbesar yang dimiliki oleh Angkatan Laut Autralia. Kapal ini telah di bekali dengan teknologi canggih yang bisa mendeteksi apa pun yang ada di bawah laut. Australia sengaja menggunakan kapal ini untuk menemukan pesawat Malaysia yang juga tidak di temukan.

3. Pelampung Pelacak arus
Pelampung Pelacak arus
[lihat.co.id] - Selain kapal perang terbesar yang di keluarkan Autralia untuk mencari pesawat Malaysia tersebut, Australia juga mengeluarkan pelampung pelacak arus untuk membantu pencarian tersebut. Pelampung pelacak arus ini di gunakan untuk melacak arus yang tidak biasa terjadi di air, sehingga Autralia bisa menemukan keberadaa pesawat tersebut.

4. Satelit
Satelit
[lihat.co.id] - Satelit juga merupakan teknologi canggih yang memiliki kemampuan yang canggih. Satelit ini bisa mengambil gambar secara aerial melebihi kemampuan pesawat terbang. Namun, pencarian menggunakan satelit ini juga tidak membuahkan hasil.

5. Mata manusia
Mata manusia
[lihat.co.id] - Setelah sekian banyak teknologi canggih yang sudah di gunakan untuk mencari pesawat Malaysia tersebut, kini satu-satunya yang dapat kita gunakan adalah mata kita sendiri. Mata manusia di percaya  oleh ahli lebih tajam di banding dengan teknologi canggih lainnya, meskipun penglihatan mata manusia sangat terbatas, namun mata manusia lebih jeli untuk melihat seseuatu yang aneh atau benda asing.  Nah, itu lah dia ke lima teknologi canggih yang digunakan untuk mencari pesawat Malaysia Airlines yang hilang.

0 Response to "5 Teknologi Tercanggih dalam Pencarian Pesawat MH370"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel