5 Tanda Bahwa Kamu tidak Sepintar yang Kamu Kira

Ada kalanya Anda bekerja siang-malam menjalani berbagai rutinitas dalam hidup demi pencapaian karir dan sebagai pembuktian intelektualitas Anda. Seberapa besar Anda berusaha memang selalu saja Anda batu sandungan 

yang membuat Anda seperti berjalan di tempat. Hidup memang terkadang tidak bisa berdamai dengan kegagalan. Yang disayangkan, Anda masih terlalu percaya diri dengan intelektualitas dan bakat Anda

sehingga membuat Anda terjebak dalam keyakinan semu. Jadi, sebelum Anda melangkah lebih jauh, sebaiknya telusuri saja poin-poin di bawah ini untuk mengukur apakah Anda memang sepintar yang Anda duga berikut 5 Tanda Bahwa Kamu tidak Sepintar yang Kamu Kira  dikutip berbagai sumber and lihat.co.id:


1. Kekurangan Finansial
Kekurangan Finansial
[lihat.co.id] - Orang pintar memanfaatkan kecerdasan mereka sehingga menjadi profesional yang sukses. Jika Anda berusia 35 tahun dan menganggap diri Anda brilian tapi masih hidup menumpang di rumah orang tua, itu jelas Anda tidak sepintar yang Anda kira. Orang pintar selalu mencari cara untuk mendapatkan uang tanpa pengecualian.

2. Menjadi Pusat Masalah
Menjadi Pusat Masalah
[lihat.co.id] - Orang pintar adalah orang yang tidak menghabiskan waktunya dalam argumen, konflik, dan perdebatan kosong. Selain itu, jangan pernah mengorbankan rekan kerja, teman, keluarga, dan sebagian orang-orang yang Anda jumpai ke dalam perdebatan yang insecure. Jika Anda melakukannya, berarti Anda tidaklah sepintar yang Anda kira. Sebaiknya, Anda hindari konflik yang tidak dibutuhkan dan alihkan energi Anda untuk digunakan ke proyek-proyek positif dan konstruktif, dari pada menjadi pusat masalah atau biang kerok dalam perusahaan Anda.

3. Selalu Diburu Waktu
Selalu Diburu Waktu
[lihat.co.id] - Apakah Anda setiap harinya seperti memerangi waktu yang menyeret Anda ke krisis demi krisis? Manajemen waktu dan energi adalah ketrampilan orang pintar yang tidak pernah berhenti belajar mengelola semua itu sepanjang hidupnya untuk terhindar dari stres dan menghamburkan waktu untuk hal yang tidak berguna. Sekarang, tanyalah diri Anda sendiri, seberapa sering Anda panik karena merasa kehabisan waktu? Jika sering, Anda bukanlah orang yang pintar!

4. Lebih Banyak Bicara
Lebih Banyak Bicara
[lihat.co.id] - Apa yang Anda pikirkan ketika Anda berada di sekitar orang yang tidak berhenti bicara dan bahkan seperti tidak sempat menarik napas? Sangat menganggu? Tentu saja! Seseorang yang memiliki kecerdasan sejati biasanya mengerti bahwa akan lebih banyak manfaat baginya jika mendengarkan daripada bicara. Biasanya dari mendengar orang bisa tahu harus beraksi seperti apa dibandingkan dengan banyak bicara. Kategori mana yang paling sering Anda lakoni? Pengicau tak berujung atau pendengar aktif? Jawaban itu mengatakan seberapa pintar Anda sebenarnya.

5. Peragu
Peragu
[lihat.co.id] - Orang pintar memiliki banyak solusi dalam hidupnya yang telah dirangkum melalui serangkaian studi kasus, teknis, dan teori fundamental. Dengan begitu, dia tidak akan ragu dengan apa yang sudah diputuskan. Kalaupun mengalami kegagalan, itu hanyalah dijadikan sebuah masukan untuk mencari solusi lain. Berbeda dengan peragu yang hanya menyalahkan sebuah kondisi tanpa berani mencari solusi.

0 Response to "5 Tanda Bahwa Kamu tidak Sepintar yang Kamu Kira"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel