7 Lagu Indonesia yang Menyayat Hati Tentang Cinta Beda Agama

Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan keyakinan memang cukup sulit dipertahankan. Pasalnya agama akan menjadi pembatas yang jelas, yang harus dipatuhi hukum-hukum di dalamnya. Meskipun beberapa dari mereka yang menjalani hubungan beda keyakinan seperti ini tetap nekat bersama, tak sedikit pula yang memutuskan untuk mengakhiri. Nah, untuk menemani kegalauan kalian yang mungkin sedang mengalaminya, kami hadirkan tujuh lagu yang ada di daftar ini. Semoga saja dengan mendengarkan lagu-lagu berikut ini, 7 Lagu Indonesia yang Menyayat Hati Tentang Cinta Beda Agama  dikutip bebagai sumber and lihat.co.id:


1. Ari Lasso - Perbedaan
Ari Lasso - Perbedaan
[lihat.co.id] - Berpisah dengan pasangan lantaran beda agama memang menyakitkan. Namun terkadang rasa yakin dan harapan masih tersisa di hati meski hanya secuil. Keadaan seperti itu paling cocok dinikmati sambil mendengarkan lagu Perbedaan milik Ari Lasso ini. Apalagi jika sambil meresapi liriknya. Yuk coba!

Segala perbedaan itu,
Membuatmu jauh Dariku,
Biarlah sang waktu menjaga cintamu,
Nyalakanlah api cinta.


2. Kahitna - Engga Ngerti
Kahitna - Engga Ngerti
[lihat.co.id] - Hubungan beda keyakinan memang tak jarang berakhir dengan perpisahan. Setelah tak lagi bersama dengan pasangan, wajar jika rasa rindu kemudian menyelimuti. Nah, lagu Engga Ngerti yang populer di tahun 90-an milik Kahitna ini bisa jadi ungkapan perasaan kamu yang paling dalam. Coba saja dengarkan.

Sesungguhnya aku kangen kamu
Di mana dirimu aku ngga ngerti
Dengarkanlah kau tetap terindah
Meski tak mungkin bersatu
Kau slalu ada di langkahku


3. Marcell - Peri Cintaku
Marcell - Peri Cintaku
[lihat.co.id] - Saat seseorang sudah terlanjur cinta kepada pasangan beda keyakinannya, memang susah untuk dipisahkan. Namun tetap saja, ada benteng tinggi yang berdiri menjulang di antara mereka, yang tentu saja sulit untuk digapai. Itulah ungkapan yang disampaikan lewat lagu Peri Cintaku yang dipopulerkan oleh Marcell ini. Sangat cocok didengarkan bagi kalian yang sedang galau memikirkan hubungan beda keyakinan dengan pasangan.

Aku untuk kamu, kamu untuk aku
Namun semua apa mungkin
Iman kita yang berbeda

Tuhan memang satu,
Kita yang tak sama
Haruskah aku lantas pergi
Meski cinta takkan bisa pergi


4. Dygta - Tetap Milikmu
Dygta - Tetap Milikmu
[lihat.co.id] - Sambil bernostalgia dengan lagu-lagu era 90-an, lagu milik Dygta yang berjudul Tetap Milikmu ini juga cocok kalian dengarkan saat galau soal hubungan beda keyakinanmu. Lagu ini memang bakal membuatmu makin galau, namun setidaknya bisa meringankan rasa gundahmu. Jangan risau, Tuhan tentu saja punya rencana yang lebih baik untuk kita semua. Setuju?

Kita berbeda, jalani keyakinan
Tapi kau yang kuinginkan
Dari segalanya

5. Flanella - Anjelie
Flanella - Anjelie
[lihat.co.id] - Mengakhiri hubungan beda keyakinan bisa jadi menjadi saat-saat yang paling tak menyenangkan bagi bagi mereka yang menjalaninya. Kisah indah yang pernah dilalui bersama pun akhirnya hanya bisa dikenang. Sambil mengenang masa-masa indah itu, tak ada salahnya jika kalian mendengarkan lagu berjudul Anjelie yang dipopulerkan oleh Flanella ini.

Aku dan kamu pernah satu
Walau perbedaan selalu ada di hati
Jika semua ini apa adanya
Kuingin engkau mengenang
Di sini aku mengenangmu


6. Seventeen - Jalan Terbaik
Seventeen - Jalan Terbaik
[lihat.co.id] - Berpisah memang jadi salah satu kemungkinan paling besar bagi banyak pasangan yang nekat menjalin hubungan beda agama. Namun hal ini bisa jadi memang jalan yang terbaik. Tak perlu risau, karena lagu berjudul Jalan Terbaik milik grup band Seventeen ini akan menguatkanmu.

Semua yang terjadi
Tak akan kembali
Jalan kita memang berbeda
Namun hati ini tak ingin kembali


7. Tere Feat. Valent - Mengapa Ini Terjadi
Tere Feat. Valent - Mengapa Ini Terjadi
[lihat.co.id] - Siapa yang bilang jika menjalani kehidupan asmara beda keyakinan adalah hal mudah untuk dijalani? Tentu sangat jarang ada orang yang akan mengatakan seperti itu. Momen perpisahan bisa datang kapan saja bagi mereka yang nekat menjalani cinta beda keyakinan. Menemani galau kalian, lagu Mengapa Ini Terjadi yang dinyanyikan oleh Tere dan Valent sangat cocok untuk didengarkan.

7Karena tak seharusnya
Perbedaan menjadi jurang

Bukankah kita diciptakan
Untuk dapat saling melengkapi
Mengapa ini yang terjadi

0 Response to "7 Lagu Indonesia yang Menyayat Hati Tentang Cinta Beda Agama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel