7 Jenis Makanan Jepang yang Mirip dengan Makanan di Indonesia

mirip dengan makanan Indonesia, salah satunya yang mungkin agan juga sering lihat sehari hari dan mungkin sering kita makan sehari hari .tapi ternyata di jepang juga ada lho…mungkin hanya mirip tapi soal rasa itu yang membedakanya. yuk kita lihat makanan apa sih yang mirip makanan Indonesia berikut 7 Jenis Makanan Jepang yang Mirip dengan Makanan di Indonesia  dikutip berbagai sumber and lihat.co.id:

 1. Aburage Kalau Di Indonesia Tahu Susur
Aburage Kalau Di Indonesia Tahu Susur
[lihat.co.id] - Aburage (??? abura-age?) adalah bahan makanan Jepang berupa lembaran tahu berbentuk tipis yang digoreng dengan minyak goreng sehingga berwarna kuning keemasan.

Aburage mudah menyerap kaldu sehingga digunakan untuk berbagai macam masakan sup atau untuk membungkus bahan makanan lain. Aburage juga dikenal dengan nama lain seperti Usu-age atau Inari-age

Pada umumnya Aburage dibuat oleh pabrik tahu atau tukang tahu. Tahu dipotong tipis-tipis dan lebar lalu digoreng sebanyak dua kali, pertama kali dengan minyak bersuhu rendah sekitar 110? sampai 120? kemudian dipindahkan ke dalam minyak bersuhu tinggi sekitar 180? sampai 200?.

2. Gyoza Kalau Di Indonesia Pangsit
Gyoza Kalau Di Indonesia Pangsit
[lihat.co.id] - Jiaozi adalah daging babi atau udang dan sayuran yang dicincang dan dibungkus lembaran tepung terigu. Adonan kulit dibuat dari campuran tepung terigu, air, dan garam dapur. Makanan ini dimatangkan dengan cara direbus. Di Jepang, makanan serupa disebut gyoza, sementara di Korea disebut mandu

3. Mochi Kalau Di Indonesia mungkin onde onde
Mochi Kalau Di Indonesia mungkin Onde mande
[lihat.co.id] - Mochi (Jepang: ?; Hanzi: (??)) adalah kue Jepang yang terbuat dari beras ketan, ditumbuk sehingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk menjadi bulat. Di Jepang, kue ini sering dibuat dan dimakan pada saat perayaan tradisional mochitsuki atau perayaan tahun baru Jepang. Namun demikian, jenis kue ini dijual dan dapat diperoleh di toko-toko kue di sepanjang tahun. Ia memiliki rasa yang khas yaitu lembut di saat pertama kali dimakan, dan lama kelamaan menjadi lengket.

4. Oden Kalau Di Indonesia mungkin "Baceman" itu lho yang dijual di warung angkringan.
Oden Kalau Di Indonesia mungkin "Baceman" itu lho yang dijual di warung angkringan.

[lihat.co.id] - Oden (??? atau ???) adalah masakan Jepang berupa berbagai bahan yang direbus di dalam kuah (dashi) yang antara lain dibuat dari katsuobushi, kombu, dan kecap asin. Bahan-bahan yang dimasukkan bisa beraneka ragam, dan tidak terbatas pada lobak, konnyaku, telur rebus, dan chikuwa.
Oden
lebih merupakan makanan yang dimakan di musim dingin, dimakan begitu saja selagi masih panas-panas. Makanan ini lebih merupakan jajanan atau sebagai teman minum sake. Beberapa potong isi oden 
ditusuk dengan tusukan dari bambu agar mudah dimakan. Oden biasanya dimakan dengan mustard, dengan pengecualian beberapa daerah di Jepang yang memakannya dengan saus manis dari miso.

5. Sushi Kalau Di Indonesia mungkin Lemper kali ya abis teksturnya hamper sama.
Sushi Kalau Di Indonesia mungkin Lemper kali ya abis teksturnya hamper sama.
[lihat.co.id] - Sushi (?, ?, atau biasanya ??, ???) adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak.Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.

6. Yakisoba mungkin kalo agan liat udah ga asing udah langsung kelihatan Mie Goreng
Yakisoba mungkin kalo agan liat udah ga asing udah langsung kelihatan Mie Gore
[lihat.co.id] - Yakisoba (??????? sosu yakisoba?, soba goreng saus) adalah masakan mi goreng Jepang dengan bahan mi, kol, sayur-sayuran dan daging, ditambah bumbu saus uster atau saus yakisoba.

Bahan lain yang ditambahkan pada yakisoba misalnya bawang bombay, wortel, benishoga (acar jahe), tenkasu, udang kering, bubuk katsuobushi, aonori (bisa juga potongan nori) dan mayones sebagai penyedap. Merica dan garam hanya dipakai untuk membumbui daging sebelum digoreng.

Walaupun bernama yakisoba (soba goreng), yakisoba memakai mi yang sudah dikukus matang dari bahan tepung terigu, dan bukan soba yang dibuat seperti mi goreng. Yakisoba bisa dimakan begitu saja atau sebagai lauk. Noh ga ada bedanya bingung kan,

7. Yakitori kata president Barack Obama
Yakitori kata president Barack Obama
[lihat.co.id] - Yakitori (bahasa Jepang: ????) adalah sate khas dari Jepang yang umumnya menggunakan daging ayam. Potongan daging, kulit, hati, jantung, dan hempela dipotong kecil ukuran sekali gigit, ditusuk dengan tusukan bambu, lalu dibakar dengan api arang atau gas.

Satu tusuk Yakitori umumnya hanya berisi satu jenis bagian ayam, misalnya satu tusuk Yakitori yang terdiri dari 3 sampai 5 potongan daging ayam tidak pernah dicampur dengan potongan hati atau jantung.
Sebagai variasi, ada juga Yakitoriya yang mencampur potongan besar daun bawang dan jamur shiitake kedalam tusukan Yakitori. Ada juga Yakitori yang berupa Burung Gereja (Passer montanus) atau burung kecil lainnya dalam bentuk utuh tanpa dipotong-potong

0 Response to "7 Jenis Makanan Jepang yang Mirip dengan Makanan di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel