10 Hewan Menyeramkan yang hanya Hidup di Sungai Amazon

Sungai Amazon merupakan sungai terpanjang setelah Sungai Nil yang terletak di Amerika Selatan. Sistem perairannya merupakan yang terbesar dibandingkan dengan Sungai Nil, Yangtse, Missisippi. Sungai

ini juga sungai air tawar terbesar dan kadar garam rendah dengan banyaknya air tawar yang terbuang ke air laut. Sangat menakjubkan sekali ciptaan tuhan. Sungai Amazon adalah sungai yang dihuni oleh habitat

hewan langka dan beberapa predator mematikan di dunia. Hewan-hewan ini selalu di jaga oleh Tim Perlindungan Satwa Dunia seperti WWF karena eksistensinya yang mulai langka. Berikut 10 Hewan Menyeramkan yang hanya Hidup di Sungai Amazon dikutip berbagai sumber and lihat.co.id:

 1. Piranha
Piranha
[lihat.co.id] - Ikan ini adalah predator karnivora dengan gigi tajamnya. Ia termasuk ikan air tawar dan disebut sebagai caribes. Selain di sungai Amazon, habitat ikan ini juga bisa ditemukan di Venezuela. Piranha bukanlah ikan berbahaya, karena sering di koleksi dan dibudidayakan di rumah.

2. Anakonda 
Anakonda
[lihat.co.id] - Membayangkan ular anaconda pasti Anda ingat kekejaman ular ini di film Hollywood sekuel anakonda. Rupanya anakonda tidak sekejam itu meski termasuk dalam hewan predator. ular ini sering ditemukan di sungai Amazon dengan tubuh raksasa dan panjang. Hewan melata ini bisa dikatakan pemakan segala hewan lain yang muat dimulutnya bahkan sapi atau kerbau muat di rahang mengerikannya ini. Anda muat? pasti.

3. Piracucu
 Piracucu
[lihat.co.id] - Ini adalah ikan air tawar yang terbesar dan hidup di wilayah tropis Amerika Selatan. Disebut terbesar karena panjang tubuhnya mencapai 3 meter (wow) dengan berat tubuh hingga 200 kilogram. Namun, akhir-akhir jarang sekali ditemukannya piracucu/arapaima yang berukuran lebih dari 2 meter, biasanya hanya 1-1,8 meter. Mungkin hal ini dipengaruhi manusia yang mulai tertarik menjual ikan ini ke negara lain sehingga eksistensinya mulai berkurang, sangat disayangkan bukan karena ikan ini sekilas terlihat seperti Arwana.

4. Buaya Amazon
Buaya Amazon
[lihat.co.id] - Buaya di sungai Amazon termasuk yang terbuas di dunia. Jika suatu area di huni oleh sekumpulan buaya ini, maka hewan-hewan lain akan menyingkir dari area tersebut. Menakutkan, orang mana sih yang tidak takut buaya?

5. Amazon Catfish
Amazon Catfish
[lihat.co.id] - ni adalah jenis ikan lele terbesar di dunia dan hidup di perairan Amazon. Bayangkan dari semua ikan yang hidup di sungai Amazon hampir separuhnya adalah dari jenis ikan lele termasuk catfish jenis ini. Biasanya ikan ini hidup di dasar sungai paling dalam dan hanya muncul mendekati permukaan pada malam hari. Kebanyakan manusia menguji nyali nya dengan menangkap ikan ini yang sudah berukuran raksasa karena tenaga perlawanannya seperti anak muda berdarah panas, menarik bukan? ingin mencobanya, segera pesan tiket ke amerika terus ke sungai Amazon.

6. Belut Listrik
Belut Listrik
[lihat.co.id] - Belut listrik atau sidat listrik (Electrophorus electrics) yaitu ikan penghasil listrik yang hidup di air tawar. Listrik ini berfungsi untuk panca indera sebagai navigasi dan melindungi diri dari serangan musuh. Listrik yang dihasilnya bisa mencapai 650 volt dan hidup di Sungai Amazon dan Sungai Orinoko. Panjangnya mencapai 1 meter dengan berat tubuh 44 pound (20 kg). Makanya hati-hati jika anda berenang di Sungau Amazon, berani memang?

7. Ulat Beracun
Ulat Beracun
[lihat.co.id] - Termasuk jenis ulat berbulu namun racun yang dikandungnya berbahaya. Orang yang menyentuh ulat ini bisa langsung mati karena tersengat racun. Racun ini menyerang aliran darah dengan menghentikan pembekuan darah (kandungan anticoagulant) sehingga menyebabkan tekanan darah menurun dan mati. Biasa ditemukan di pohon-pohon hutan disekitar sungai Amazon. Anda phobia ulat? jangan coba-coba datang ke tempat mematikan ini

8. Katak Beracun
Katak Beracun
[lihat.co.id] - Bagian beracun pada katak ini adalah lendir di sekujur tubuhnya. Ia bisa mematikan lawan hanya dengan sentuhan. Lompatannya mencapai 2 meter, lebih panjang dari ukuran tubuhnya yang kecil. Banyak masyarakat setempat menggunakan lendir katak ini untuk membunuh lawan atau mangsa dengan anak panah mereka. Bentuk dan warna katak ini memang sangat indah, tapi jangan coba-coba anda tangkap atau anda akan D.O dari dunia ini atau ke rumah sakit. Pocong lompat saja gak sampai 2 meter.

9. Candiru
Candiru
[lihat.co.id] - Ini adalah ikan vampire satu spesies dengan ikan lele. Ikan lebih berbahaya dari ikan piranha yang hanya makan daging namun ia menghisap darah lawan. Disebut sebagai ikan parasit karena ia ke insang ikan lain dan meminum darah lawan. Ia akan mengeluarkan tulang belakang untuk berpegangan pada ingsang. Buset ! udah sama macam vampire beneran saja.

Meski berukuran kecil namun jangan diremehkan konon juga ditakuti oleh penduduk lokal. Ia termasuk ikan yang senang dengan darah dan air seni. Sehingga jika ada orang mandi telanjang di sungai Amazon, tanpa disadari ikan ini akan menyerang bagian vital manusia seperti anus, vagina dan lubang penis. Jika sudah masuk hanya dapat diambil melalui operasi. Mengerikan bukan?

10. Tyrannobdella Rex
Tyrannobdella Rex
[lihat.co.id] - Lintah jenis ini termasuk dalam kerabat lintah Taiwan yaitu Dinobdella ferox. Memiliki barisan gigi yang teksturnya mirip dengan dinosaurus karnivora (Tyrannosaurus Rez) meski kecil. Lintah ini menghisap darah lawan paling sering melalui hidung, juga melalui lubang tenggorokan, mulut, serta di area 
 
genitalia. Karena ukurannya kecil, maka sulit untuk dideteksi, tiba-tiba saja korban yang terkena lintah ini akan mengeluh pusing. Ia akan terlepas dari inangnya jika sudah berukuran 7 cm berbeda dari jenis 
 
lintah lain yang akan lepas jika sudah merasa kenyang. Lintah bro lintah, jijik dan menggenaskan bentuk dan warnanya, bayangkan jika kulit halus dan bohay nya mengenai badan anda, anda pasti akan mengira yang mengenai anda adalah The F**king Lintah.

1 Response to "10 Hewan Menyeramkan yang hanya Hidup di Sungai Amazon"

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel